Dinkop dan UKM Gelar Rakor KUR Dengan Perbankan

oleh -45 Dilihat

Dinkop dan UKM Gelar Rakor KUR Dengan Perbankan

Sumenep, Suara Indonesia – Untuk memberikan pemahaman terhadap para pengurus Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Sumenep, terhadap pelaksanaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sumenep, menggelar Rapat Koordinasi KUR dengan Perbankan dengan para pengurus Koperasi dan pemilik usaha lainnya di Sumenep.

Kepala Bidang Bina Fasilitasi Pembiayaan Simpan Pinjam (FPSP) Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sumenep, Moh. Yusron, SE disela-sela Kegaitan di Hotel C-1, Senin (25/02) mengungkapkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman pelaksanaan KUR di Sumenep.

“Sebab, selama ini masih banyak asumsi pengurus Koperasi maupun unit usaha lainnya masih sulit mengakses KUR karena berbagai persyaratan yang belum diketahui.”ujarnya.

 Karena itu, dengan mempertemukan pihak perbankan dan Pengurus Koperasi dan UMKM serta PT. Jamkrida sebagai penjamin usaha kecil dan menengah, sehingga  akan jelas apa yang menjadi permasalahan yang dihadapi selama ini.

Dijelaskan, Dinas Koperasi dan UKM Sumenep,  menghadirkan nara sumber dari BNI, Bank Jatim dan PT. Jamkrida Jatim. Sedangkan 50 peserta terdiri dari 30 orang pengurus Koperasi dan 20 orang dari pengusaha kecil menengah di Sumenep.

“Mudah-mudahan setelah kegiatan ini para pengurus Koperasi dan UKM di Sumenep bisa mengakses Kredit Usaha Rakyat dan mengembangkan investasi dan jenis usaha lainnya dengan lancar.”Pungkasnya.(ren)

 

Reporter : Slamet Reno

 

 

Tinggalkan Balasan