Diikuti Sejumlah Sekolah, Disdik Sumenep Laksanakan GSI Tingkat SMP 2019

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Bambang Irianto saat memberikan sambutan dalam pembukaan Gala Siswa Indonesia tingkat SMP, di lapanga mitra desa Kebonagung.

SUMENEP, Kamis (20/6/2019) suaraindonesia-news.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan Liga Sepakbola / Gala Siswa Indonesia (GSI) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) selama 4 (Empat) Hari, yang dikuti oleh beberapa sekolah di Sumenep.

Pelaksanaan Gala Siswa Indonesia ini berlangsung selama 4 (Empat) hari, yang dimulai pada hari Rabu, 19 Juni 2019 sampai dengan Sabtu, 22 Juni 2019, yang bertempat di MITRA Kebonagung Sumenep.

Kepala Disdik Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto, Mengatakan, Gala Siswa merupakan wadah bagi Siswa untuk mengemplementasikan Penguatan Pendidikan Krakter (PPK) melalui Olahraga yang dikembangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Jadi, GSI jenjang SMP ini bertujuan untuk menyeleksi siswa yang mempunyai skill, kerja sama team, fleksibel, dalam bebermain sepakbola,” Katanya.

Mantan Kepala Dinas Cipta Karya itu berharap dengan diadakannya kegiatan ini para siswa memiliki fisik yang kuat dan perilaku yang baik dalam membangun persepakbolaan yang berkarakter.

“Kita inginkan GSI ini menjadi sarana efektif dalam menunjukkan minat pemain sepakbola dimasa yang akan datang agar para pemuda bisa menjadi harapan pesepakbola usia muda di Negara ini,”Harapnya

Semtara itu, Ketua PPSI Sumenep Hairul Anwar juga berharap dengan adanya GSI ini akan membuat kompetisi sepakbola semakin maju dan akan memunculkan generasi muda pesepakbola yang akan datang.

“Harapan kami anak menjadi lebih mencintai permainan sepakbola dan semakin giat berlatih karena sepak bola juga bisa dijadikan masa depan untuk mereka,” Ungkapnya.

Reporter :Halis
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here