Dihadiri Petinggi TNI, Bupati Nias Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD Ke-104 Di Tagaule

oleh -41 views
Saat Bupati Nias periksa pasukan

NIAS, Rabu (27/2/2019) suaraindonesia-news.com — Bupati Nias pimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Wilayah Kodim 0213/Nias Tahun Anggaran 2019 di Desa Tagaule, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Selasa (26/2/2019).

Upacara militer tersebut diawali pemeriksaan pasukan oleh Bupati Nias, Drs. Sokhiatu Laoli, MM dengan dikawal Kapten Inf Yustinus Waruwu sebagai komandan upacara.

TMMD Ke-104 tahun ini mengangkat Tema : Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan Nasional.

Pada arahnya sebagai inspektur upacara, Bupati Nias menjelaskan jika pelaksanaan kegiatan TMMD ini merupakan salah satu wujud Nawa Cita.

“Program TMMD ini merupakan salah satu wujud Nawa Cita yaitu “Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan Desa dalam kerangka Negara kesatuan”, saya mengharapkan kepada seluruh satuan tugas dan segenap masyarakat di dua Desa lokasi TMMD untuk berpartisipasi dan bergotong royong, sehingga hasil yang di capai membawa manfaat yang maksimal,” ucap Bupati.

Lebih lanjut dalam pidatonya, Bupati menjelaskan siklus waktu yang di gunakan pada pelaksanaan TMMD.

“Pelaksanaan kegiatan TMMD Tahun ini berlangsung selama 30 hari ke depan, mulai hari ini tanggal, 26 Februari berakhir, 27 Maret 2019, yang berlokasi di Desa Tagaule dan Desa Balale Toba’a, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias,” tuturnya.

Seusai pidatonya, Bupati Nias membuka secara resmi Kegiatan TMMD Ke-104 dengan ditandai pemukulan gong serta di sambut tepuk tangan peserta upacara.

Upacara pembukaan TMMD Ke-104 Tahun ini di hadiri oleh Bupati Nias beserta jajaran, Para petinggi TNI di tingkat Danrem 023, Danlanal Nias, serta Dandim 0213/Nias, Kapolres Nias, Kajari Gunungsitoli, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Wakil Bupati Nias Utara, Wakil Bupati Nias Barat, serta ratusan masyarakat Kecamatan Bawolato.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *