Diduga Gelapkan Uang Kemahasiswaan, Mahasiswa Unija Minta Rektor Transparan

Rektor Unija Dr. Sajaifurrachman, SH., CN.,MH saat menjelaskan kepada mahasiswa di gedung Graha Sumekar.

SUMENEP, Rabu (29/5/2019) suaraindonesia-news.com – Ratusan Mahasiswa Universitas Wiraraja (UNIJA) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mempertanyakan uang Kemahasiswaan yang sampai saat ini tidak ada transparansi dari pihak Universitas.

Mahasiswa Unija ini sempat memaksa bertemu Rektor namun dihalangi oleh aparat kepolisian yang sejak pagi melakukan pengamanan di sekitar kampus Unija.

Mahasiswa ditemui langsung oleh Rektor Unija Dr. Sajaifurrahman dan beberapa Pimpinan tinnggi lainnya di gedung Graha Sumekar yang masih dalam lingkup halaman kampus Unija.

Menurut orator aksi Anas Syafii yang juga merupakan Presiden Mahasiswa Unija ini memprtanyakan uang kemahasiswaan yang naik 50 persen dari tahun sebelumnya, tanpa ada kordinasi dengan Organisasi Mahasiswa Wiraraja (Ormawa) dan seluruh Mahasiswa Universitas Wiraraja.

“Kenapa uang kemahasiswaan sekarang naik pak, dari 50 ribu menjadi 100 ribu, apakah yang tahun sebelumnya tidak cukup,” tanya Anas dengan lantang

“Anggaran kemahasiswaan yang sebelum-sebelumnya tidak dipakai Ormawa itu lari kemana? jawaban Pak Dedi adalah hanya Buk Alwiyah yang tau,” tegas Mantan Presma Unija ini lagi.

Ans menuding, Dedi sebagai Pr 3 tidak mengertahui kemana anggaran yang tidak dipakai oleh Ormawa, dan Hanya rektor yang tau.

“Aada apa dengan Rektor dan Pr 3 apakah ada kongkalikong atau miss komonikasi,” tanya Anas.

Rektor Unija Dr. Sjaifurrachman, SH., CN., MH, Menjawab pertanyaan Mantan Presma tersebut di depan Mahasiswa lainya dengan tegas, Banwa anggaran kemahasiswaan yang semula 50 ribu Rupiah.

“Untuk calon Mahasiswa, bukan Mahasiswa ya, kami rencanakan dinaikkan menjadi 100 ribu rupiah, ini bukan final tapi masih rencana,” kata Sjaifurrachman. Dan ini sudah 11 tahun tidak pernah naik,” Imbuh dia sambil mendekati Mahasiswa.

“Ayo sekarang buka – bukaan tentang sisa uang kemahasiswaan, uang kemahasiswaan ini sisasnya ialah untuk kegiatan kampus,” Pungkas Pimpinan tertinggi di Kampus Unija ini.

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here