Di Pameran HUT Abdya Ke-16, Kecamatan Setia Tampilkan Tiga Jenis Kegiatan ‘Langka’

oleh -81 views
Camat Setia Ariswandi, SE.

ACEH ABDYA, Jumat (06/04/2018) suaraindonesia-news.com – Sebagai ekspresi rasa syukur atas peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Barat Daya yang ke-16 yang jatuh pada hari Selasa 10 April 2018 ini, Camat  Kecamatan Setia menggelar Rapat Persiapan Panitia  kegiatan Pameran.

Pantauan awak media, Rapat Panitia Pameran Hut ke-16 Abdya dipimpin langsung oleh Camat Setia  Ariswandi, SE di aula kantor sekretariat setempat, yang turut dihadiri Polsub sektor setia, Posramil, para pendamping Desa sekcam, imum mukim, ketua f k3 setia Para Keucik, Sekdes dan Ibu Pkk, serta undangan lainnya.

Pada Kesempatan itu Camat Setia Ariswandi menyebutkan, langkah dan persiapan dalam menghadapi HUT Abdya, yang akan menampilkan berbagai perlombaan serta kegiatan lainnya pada  hari selasa 10 April 2018.

“Untuk persiapan pameran HUT Abdya, kita akan mempersiapkan tiga jenis tampilan pokok yakni, kegiatan kuliner, kerajinan tangan, dan menampilakan jenis tumbuh-tumbuhan yang “langka” maupun buah-buahan yang pernah hidup dinegeri breuh sigupai ini,” sebut Ariswandi.

Tidak hanya itu, lanjut Ariswandi, nantiknya juga ada jenis tampilan yang melibatkan banyak peserta seperti, tarian peumanoe pucok (mandi pucuk), tarian peayoen aneuk (ayunan anak), paduan suara menyanyikan Mars Abdya, serta dalam bentuk olah raga dan melukis juga banyak tampilan lainnya.

“Berbagai jenis tampilan nantiknya, kita akan mempersiapkan sematang mungkin, bukan tujuan utama untuk meraih penghargaan, namun lebih sebagai semangat dan kebanggaan tersendiri dalam pribadi kita untuk memperingati HUT Kabupaten Abdya,” ujar Ariswandi.

Ariswandi menambahkan, dalam waktu tinggal mengitung hari, semampu dan semaksimal mungkin kita terus melatih tampilan para peserta yang telah terpilih dari setiap desa, dan tetap berusaha menampilakn yang terbaik pada pameran peringatan 16 tahun pemekaran Kabupaten Abdya,” pungkasnya.

Reporter : Nazli Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *