Di HUT ke-78 TNI, Kapolres Kudus Datangi Markas Kodim 0722 Bawa Tumpeng

oleh -10 views
Foto : Penyerahan tumpeng Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto kepada Dandim 0722 Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo

KUDUS, Jumat (06/10/2023) suaraindonesia-news.com – Jajaran Polres Kudus, Polda Jateng memberikan kejutan kepada anggota TNI yang sedang merayakan Hari Ulang Tahun Ke-78.

Kejutan tersebut merupakan kunjungan secara mendadak dengan membawa kue ulang tahun juga nasi tumpeng ke markas Kodim 0722/Kudus.

Kedatangan Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto beserta jajarannya tersebut cukup mengejutkan para anggota TNI. Karena mereka tidak menyangka bakal mendapatkan kunjungan dan kado ulang tahun dari anggota Polri.

Baca Juga: Kapolda Aceh Hadiri Peringatan HUT ke-78 TNI di Blang Padang

“Kedatangan kami bersama rombongan, untuk mengucapkan selamat HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Terutama kepada saudara sekaligus mitra kita di Kudus, yakni Dandim 0722/Kudus beserta jajarannya,” ungkap AKBP Dydit Dwi Susanto saat berkunjung ke Mako Kodim 0722/Kudus, Kamis (05/10) sore.

Kapolres berharap, momentum peringatan HUT ke-78 TNI ini, akan semakin menjaga sinergitas melalui kebersamaan yang sudah terbangun selama ini.

“Semoga melalui momen ini, selalu terjalin silaturahminya. Selalu kompak dan solid dalam menjaga keutuhan NKRI. Hal ini juga sebagai ungkapan rasa bangga kami kepada TNI, yang selalu bersinergi dengan Polres Kudus,” imbuhnya.

Untuk seluruh anggota baik TNI dan Polri, Kapolres berpesan agar selalu menjaga sinergitas dan soliditas yang sudah terbangun dengan baik selama ini. Jangan sampai mudah terprovokasi oleh siapapun apalagi sudah memasuki tahun politik.

Sementara itu Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo, mengaku kaget dan senang atas perhatian dari Polres Kudus. Selama ini, Kodim 0722/Kudus dan Polres Kudus sudah terjalin kerja sama yang baik. Untuk bersama-sama dalam menjaga keamanan wilayah Kudus.

“Terima kasih sekali atas doa dan surprise ucapan selamat HUT TNI ke-78 ini,” ujar Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo saat menyambut Kapolres beserta rombongan.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, bahwa TNI-Polri sebagai pilar Negara maka harus kompak, harus bersatu, jangan sampai terpecah belah. Sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Kalau TNI-Polri terpecah belah, NKRI bisa bubar. Maka dengan ulang tahun TNI ke-78 ini, sinergitas TNI-Polri harus semakin solid. Untuk menjaga pertahanan dan keamanan negara serta dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kudus,” tandasnya.

Selain Kapolres Kudus, Fokompimda Kabupaten Kudus antara lain Pj Bupati Kudus Bergas C Penanggungan, Ketua DPRD Kudus Mas’an dan Kajari Kudus yang diwakili oleh Kasi Intel Arga Maramba juga turut hadir dalam memberikan ucapan HUT TNI di Kodim 0722/Kudus.

Reporter: Muh
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Amin

Tinggalkan Balasan