Desa Tanjung Senjulang Adakan Musrenbang Anggaran Tahun 2019

Suwasana Musyawarah perencana pembangunan Desa Tanjung Senjulang, Kecamatan Bram Itam, Bertempat Di Aula Desa Tanjung

TANJAB BARAT, Selasa (16/1/2018) suaraindonesia-news-com – Dalam Rangka Musyawarah perencana pembangunan (Musrenbang) Desa Tanjung Senjulang, Kecamatan Bram Itam, Bertempat Di Aula Desa Tanjung Senjulang Dihadiri Puluhan Dari RT/RW,Tokoh Masyarakat dan Bintara Pembina Desa ( Babinsa PELDA AFENDI ) Serta Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkatibmas Bripka Andi Roni Samarlin, SH.

Musrenbang adalah forum perencana (program) yang di laksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa,bekerja sama dengan warga,para RT/RW dan para pemangku kepentingan lainnya.

“Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa,” ujarnya.

Baca Juga: Warga Airlong Minta Bupati Kaur Tak Lantik Kades Tersandung Kasus Asusila

Camat Bram Itam yang pernah meraih camat teladan berprestasi tahun 2017 tingkat provinsi jambi HENDRI PONDA,S.STP,MH mengatakan agar badan pemusya desa (BPD) dapat membantu mangawasi dan ikut mengawal jalannya roda pemerintahan di desa.

“Dan mengenai usulan para RT untuk pembangunan desa akan kita gali lagi yang mana pada tahun 2018 ini tidak bisa terdanai dan akan kita masukan kembali di musrenbang untuk usulan tahun 2019,” ucap Camat.

Diselang Musrenbang tersebut, Kades Bram Itam H. Mardani mengatakan kepada seluruh petani Desa Tanjung Senjulang untuk mengoptimalkan lahan-lahan pertanian yang ada,khususnya sawah untuk menanam padi.

“Kami juga mengharapkan kepada penyuluh pertanian (PPL) untuk pro aktif membantu dan mendampingi kelompok tani yang ada di tanjung senjulang,” tandasnya.

Reporter : M Yatib
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here