Dermaga ajaib

oleh -187 views

Pulau Kangean, Sumenep, dihebohkan munculnya dermaga ajaib dengan tiba-tiba

Sumenep, Suara Indonesia – Warga Dusun Tembang Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Sumenep, dihebohkan dengan munculnya dermaga ajaib dengan tiba-tiba, yang memanjang seperti layaknya dermaga di pesisir selatan Pulau Kangean.

Sehingga mengundang perhatian warga sekitar yang kemudian dating berbondong-bondong menggunakan perahu untuk melihat dari dekat dermaga yang ketinggiannya dari permukaan air laut sekitar 7 meter, dengan lebar 5 meter dan panjang sekitar 2 kilo meter dan tertata rapi layaknya pembangunan dermaga biasanya.

“Ini baru pertama kali terjadi, dan lapisannya seperti disusun tangan manusia, dibawahnya batu, kemudian diatasnya karang, dan paling atas pasir,” ujar Rahman, warga setempat, Rabu (30/1/2013)

Menurutnya, seandainya diaspal, maka bangunan itu bisa dilewati mobil. Sayangnya, dermaga itu belum nyambung dengan pulau sebelah, yaitu pulau yang berada di Desa Cellong, Kecamatan Arjasa.

Menurut salah seorang warga Dusun Tembang Desa Buddi, Samsul Huda (30) dirinya mengaku kaget dan heran atas munculnya bangunan itu, yang disebut warga bangunan tangkis laut dan dermaga “siluman”. Awal mula diketahuinya bangunan tersebut oleh warga, itu pada Jum’at (25/01) malam, saat warga sekitar melintas dilokasi tersebut.

“Saat itu ada warga yang melintas dilokasi bangunan itu muncul. Pada saat itu warga mendengar seperti ada orang yang bekerja disana, tapi setelah pagi harinya, ternyata sudah ada tangkis laut,”kata Samsul, Rabu (30/01).

Sementara itu Kepala Dinas PU Pengairan Kabupaten Sumenep Edi Rasyiadi ketika dikonfirmasi, mengaku tidak memiliki program pembangunan dermaga ataupun tangkis laut di Desa Sitembang, dan pihaknya mengaku baru tahu, jika disana ada pulau kecil yang memanjang seperti jembatan.

“Saya baru tahu dari sampeyan, tapi kita akan coba cek nanti, dan kalau benar kita juga akan koordinasikan dengan pihak terkait, apakah mau dijadikan objek wisata, tangkis laut, atau justru jembatan,” ujarnya mengahiri perbincangan. (zai)

 

Tinggalkan Balasan