Covid-19: Hajatan Boleh Tapi Tanpa Hiburan Di Wilayah Kecamatan Jayakerta

oleh -57 views
Salah satu kegiatan hiburan di acara hajatan. (ilustrasi).

KARAWANG, Senin (27/7/2020) suaraindonesia-news.com – Situasi pandemi wabah virus covid-19 berdampak pula pada hiburan pesta hajatan di masyarakat dimana saat ini hiburan sementara oleh pemerintah daerah dilarang diadakan guna mengantisifasi penyebaran virus tersebut, apalagi daerah Kecamatan yang disebut sebut zona hitam, seperti halnya di wilayah Kecamatan Jayakerta.

Agus salah seorang masyarakat Desa Kampung Sawah, Kecamatan Jayakerta di sambangi awak media mengatakan untuk pagelaran resepsi hajatan di perbolehkan tetapi sesuai dengan protokol kesehatan tanpa menampilkan hiburan.

“Ya apalagi wilayah Kecamatan Jayakerta dikatakan zona hitam oleh team gugus covid-19 Kabupaten Karawang untuk itu hiburan di resepsi nikahan atau sunatan di larang jika ada yang memaksa tanggung jawab pihak hajatan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, saat di temuai Kepala KUA Jayakerta, Saefudin S.Ag mengatakan dalam sesi pernikahan bisa di langsungkan di rumah yang bersangkutan tetapi di terapkan sesuai standar SOP protokol kesehatan.

“Adapun yang hadir dalam ijab kabul pengantin sesuai aturan yang diterapkan yakni 30 persen dari tempatnya,” Pungkasnya.

Reporter : Endang Fauzi
EditorĀ : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *