Cegak Covid-19, Fasilitas Umum di Wilayah Kecamatan Hiliduho Disimprot Disinfektan

oleh -26 views
Wabup Nias, Arosokhi Waruwu saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu rumah ibadah di Kecamatan Hiliduho.

NIAS, Kamis (2/4/2020) suaraindonesia-news.com – Hari ke-3 kegiatan gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Nias mellaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa rumah ibadah dan fasilitas umum di wilayah Kecamatan Hiliduho, Kamis (2/4).

Tim di pimpinan langsung Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu didampingi Sekda Kabupaten Nias F. Yanus Larosa serta Dinkes Kabupaten Nias, BPBD Kabupaten Nias, Kominfo, TNI-Polri serta Camat Hiliduho.

Usai melakukan penyemprotan, para Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Hiliduho menerima arahan langsung dari Wakil Bupati dan Sekda Nias.

“Para Kapala desa silahkan melanjutkan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warganya, anggaran dana desa dapat dialokasikan untuk pencegahan Covid-19,” ucap Wabup kepada para kades.

Masih di kantor Kecamatan Hiliduho, Kepala Desa Hiligodo Tanose’o Marinus Mendrofa mengungkapkan jika pihaknya sudah melakukan penyemprotan khusus di rumah warganya yang baru kembali dari luar Pulau Nias.

“Hari ini Pemerintah Desa bersama bidan desa lakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga yang baru kembali dari luar Pulau Nias,” kata Kades.

Dikesempatan berbeda, kepala UPTD Puskesmas Hiliduho, Sadarman Mendrofa menjelaskan jika di wilayahnya ada 10 orang tanpa gejala (OTG) dan 2 orang dalam pemantauan (ODP).

“Ke 12 orang tersebut kita lakukan pemantauan kesehatannya secara berkala melalui kunjungan tim medis kita dari puskesmas atau melalui saluran telepon sekedar menanyakan kesehatannya,” terang Kapus.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *