Cegah Penyebaran Covid-19, Sudewo Gelar Vaksinasi di 4 Kabupaten

oleh -113 views
Warga mengantre untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra H. Sudewo, ST; MT.

PATI, Senin (29/11/21) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka turut mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Sudewo, menggelar vaksinasi di 4 kabupaten (daerah pemilihan), yaitu Kabupaten Pati, Rembang, Blora dan Grobogan.

“Vaksinasi dilaksanakan di 4 kabupaten yang merupakan daerah pemilihan saya, yakni Pati, Rembang, Blora dan Grobogan. Masing – masing sebanyak 1.000 vaksin”, kata Sudewo, Senin (29/11/2021).

Untuk Kabupaten Pati, lanjutnya, dilaksanakan di Puskesmas Sukolilo II yang dipusatkan di Balai Desa Kuwawur dan di Puskesmas Trangkil, dengan vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama dan kedua.

“Ini sebagai wujud kepedulian saya untuk ikut serta mengatasi permasalahan pandemi Covid-19, khususnya di daerah. Akan tetapi, mohon maaf karena belum bisa menjangkau seluruh warga Kabupaten Pati mengingat kemampuan yang terbatas,” ungkap Sudewo.

Anggota Komisi V DPR RI yang berasal dari Kayen Pati ini, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada peserta vaksinasi atas kerelaan dan kesadarannya mengikuti vaksinasi.

“Dan kepada para vaksinator atau tenaga medis serta semua pihak yang turut membantu, saya ucapkan pula terima kasih,” ucap Sudewo.

Dengan vaksinasi tersebut, dia berharap, akan terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok), sehingga mampu menangkal Covid-18.

Kepala Puskesmas Sukolilo II, Eni Aristiyani, SKM dan Kepala Puskesmas Trangkil, Riyana, S.Kep mengapresiasi kegiatan tersebut dan menyampaikan terima kasih kepada Sudewo karena telah membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pati.

Koordinator kegiatan, Bidan Parmi menambahkan, acara berjalan sukses dan mendapat antusiasme masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi oleh Anggota DPR RI pak Sudewo berjalan sukses. Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi,” jelas Bidan Parmi yang juga Pengurus IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Kabupaten Pati.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan