Cegah Demam Berdarah, Tim Jumantik Puskesmas Waru dan Babinsa Lakukan Fogging di Rumah Warga

oleh -1 views
Foto: Tim jumantik dari Puskesmas Waru bersama Babinsa Desa Waru, Serda Andi Lutfi,saat melaksanakan pengasapan atau fogging di rumah warga Dusun Palalang, Desa Waru, Kecamatan Waru.

PAMEKASAN, Selasa (02/07) suaraindonesia-news.com – Tim Jumantik dari Puskesmas Waru bersama Babinsa Desa Waru, Serda Andi Lutfi, melakukan fogging di rumah-rumah warga Dusun Palalang, Desa Waru, Kecamatan Waru. Langkah ini diambil sebagai upaya proaktif dalam pencegahan penyebaran nyamuk Aedes aegypti yang menjadi penyebab utama Demam Berdarah Dengue (DBD), Selasa (02/07/2024).

Kegiatan fogging ini merupakan bagian dari usaha intensif untuk mengurangi populasi nyamuk penyebab DBD. Tim Jumantik dan Babinsa Desa Waru bekerja sama dengan semangat tinggi, memastikan setiap rumah di Dusun Palalang mendapatkan perlakuan yang sama untuk meminimalkan risiko penyebaran DBD.

Serda Andi Lutfi menekankan pentingnya kerjasama masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami mengajak seluruh warga untuk aktif dalam pemberantasan sarang nyamuk dengan melakukan 3M Plus, yaitu menguras, menutup, dan mendaur ulang barang bekas yang dapat menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk,” ujar Serda Andi Lutfi.

Selain fogging, edukasi kepada masyarakat juga diberikan mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan langkah-langkah pencegahan lainnya.

Baca Juga: Kodim 0826/Pamekasan Dapat Kunjungan Dari Tim Wasrik Itdam V/Brawijaya

“Dengan demikian, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya DBD dan cara-cara pencegahannya semakin meningkat,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan respon positif dari Babinsa dan Dinas Kesehatan setempat sebagai langkah-langkah pencegahan dini, yang diharapkan dapat mengurangi angka kejadian DBD di wilayah mereka.

Dengan kolaborasi yang solid antara Tim Jumantik dan Babinsa Desa Waru, diharapkan Dusun Palalang dan sekitarnya akan semakin terlindungi dari ancaman DBD, dan masyarakat dapat hidup dengan lebih aman dan sehat.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan