Cegah Covid-19, Dispenduk Capil Sampang Batasi Pelayanan Hanya 50 Orang, Harus Bermasker dan Cuci Tangan

oleh -430 views
Foto : Harus bermasker dan cuci tangan masuk ruang pelayanan Dispendukcapil Sampang. (Foto: Nora/SI).

SAMPANG, Selasa (21/4/2020) suaraindonesia-news.com – Guna membantu Pemkab Sampang, dalam pencegahan virus Corona atau Covid-19, dan mempertahankan predikat zona hijau di Kabupaten Sampang, tapi tidak menutup pelayanan publik, Edi Subinto Plh Dispendukcapil Sampang, Madura, Jawa Timur, membatasi pelayanan hanya 50 orang per hari dan harus pakai masker serta cuci tangan ditempat yang sudah disediakan, sebelum masuk ruang pelayanan.

“Kebijakan memakai masker dan cuci tangan ditempat yang sudah disediakan sebelum masuk ruang pelayanan, terpaksa harus dilakukan untuk membantu Pemkab Sampang, dalam pencegahan Covid-19, dan mempertahankan zona hijau di Kabupaten Sampang, dengan tidak menutup pelayanan publik, untuk pembuatan KTP, KSK, dan Akta Kelahiran. Tapi, jumlah pelayanan dibatasi hanya 50 orang per hari,” terang Edi Subinto, pada suaraindonesia-news.com, kemarin.

Dijelaskannya, sebelum ada Covid-19, pelayanan di Dispendukcapil Sampang, untuk pembuatan KTP, KSK, dan Akta Kelahiran, mencapai 400 orang per hari. Namun, setelah adanya bencana virus Corona atau Covid-19, jumlah pelayanan dibatasi hanya 50 orang per hari.

“Pelayanan 50 orang per hari diperioritaskan untuk. orang sakit (untuk kepentingan pelayanan dirumah sakit), pengurusan BPJS, Perbankan, Penduduk Pemula dan Pindah Datang. Dan bagi masyarakat yang pengurusannya tidak datang sendiri, harus membawa surat kuasa tanpa materai,” tambah Edi.

Terakhir Edi menjelaskan, tempat duduk didalam ruangan pelayanan Dispendukcapil, sejak adanya Covid-19, juga diatur jaga jaraknya. Artinya, Dispendukcapil Sampang, telah membatasi jarak duduk dengan satu kursi telah diberi tulisan jangan di duduki. Dan petugas pelayanan Dispendukcapil wajib memakai masker.

“Kebijakan ini saya lakukan dalam rangka mendukung penuh himbauan Bupati Sampang, harus menggunakan masker. Tujuannya, melakukan pencegahan Covid-19 dan mempertahankan zona hijau di Kabupaten Sampang,” pungkasnya.

Reporter : Nora/Luk
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan