Bupati Sumenep Deklarasikan Pelaksanaan PIN 2016 di Sumenep

oleh -15 views

Reporter : Fjr/Ren

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Sumenep, resmi dideklarasikan oleh bupati di Puskesmas Batuan Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa (07/03/2016).

Acara deklarasi tersebut hadir wakil bupati Sumenep Ach. Fauzi, Sekdakab Hadi Soetarto, Ketua TP PKK Nur Fitriyanan Busyro Karim, Wakil Ketua Nia Kurnia, kepala dinas kesehatan Dr. Fatoni dam tokoh masyarakat serta masyarakat luas. Pada kesempatan itu diberikan kepada beberapa Puskesmas yang ada di kabupaten ujung timur pulau Madura.

Bupati Sumenep A. Busyro Karim menjelaskan deklarasi PIN ini cukup penting untuk pencegahan polio di Sumenep. Meski di Sumenep sejak 2006 dipastikan aman.

Dengan deklarasi ini diharapkan bisa memberikan antisipasi dan pencegahan polio, meski Sumenep aman.

Busyro juga berpesan agar masyarakat tidak ragu-ragu untuk membawa anak kita ke puskemas. Sebagai bentuk pencegahan terhadap penyakit polio.

“Kami harap ada kesadaran dari masyarakat untuk vaksin. Sehingga, tercegah dari volio. Menjaga bayi kita agar sehat,” ujarnya.

Sementara kepala dinas kesehatan sumemep Dr. Fatoni  berharap pelaksanaan PIN di Kabupaten Sumenep bisa terlaksana setiaknya 90% bahkan lebih dari 100%.

“Kami akan memaksimalkan petugas dan bisa jemput bola di 334 desa yang ada di kabupaten sumenep,” ungkapnya.

Bahkan pihaknya menargetkan dalam 1 minggu pelaksanaan PIN di kabupaten sumenep bisa tuntas dan setiap hari akan di lakukan evaluasi, tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *