Bupati Maybrat Tinjau Pembangunan Jalan dan Puskesmas Mare dan Tapal Batas Wilayah

oleh -110 views
Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM, saat kunjungan kerja ke Distrik Mare.

MAYBRAT, Senin (12/10/2020) suaraIndonesian-news.com – Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM berbagi tugas dalam kunjungan kerja ke Distrik Mare untuk melihat secara langsung pekerjaan jalan dan pembagunan Puskesmas serta tapal batas wilayah Mare dengan Kabupaten Sorong.

Bupati Bernard Sagrim melakukan rapat bersama masyarakat dan menyerahkan bantuan tunai kepada tokoh gereja Katolik, Pos PI Betania, Kapolsek serta Danramil Mare.

Bupati Bernard Sagrim berjanji akan memberikan bantuan mobil Hilux untuk melayani kebutuhan masyarakat wilayah Mare, mengingat medan yang cukup jauh dan akses transportasi yang sangat minim.

“Kami akan memperhatikan hak guru kontrak dan menegur serta memberi sanksi kepada bendahara yang memotong gaji guru kontrak dan membayar lama-lama serta saling melempar tanggungjawab dalam membayar hak guru kontrak,” tutup Bupati Bernard Sagrim.

Selain itu ditambahkan Willy Bame selaku tokoh masyarakat Mare, ia berharap kepada Bupati segera menerbitkan peraturan Bupati (Perbup) tentang 3 Kampung di wilayah perbatasan Kabupaten Sorong, yakni Kampung Surya, Kampung Isen di Asyik dan Kampung Waruo di Pahwam dan Kampung Sruo di Eko Eyuot.

Dijelaskan Wily Bame, untuk pembangunan Kampung Surya dan Distrik Snouk akan ditinjau ulang oleh bupati Sorong karena itu pencaplokan wilayah.

Batas Wilayah akan dibuat peta bersama yang disetujui Bakorstanal RI serta penentuan titik koordinat atas kesepakatan dengan Biro perbatasan Provinsi Papua Barat barulah dimulai aktivitas pembangunan di derah terjauh, terluar dan terdalam.

“Jadi wilayah Maybrat di Utara akan ditarik dari Sungai Kamundan di sebelah sungai Kamundan hingga ke Ndioimare dan Sungai Korat mare dan Korat Nyief di Warbo,Wilayah kami akan dipastikan dengan peta yang akan segera selesai,” tutup Wily Bame.

Reporter : Ones
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *