Bupati Karna Turun Langsung Kelokasi Jembatan Ambruk

oleh -4 views
Bupati Situbondo Karna Suswandi mengenakan sarung saat mengecek Jembatan Alternatif.

SITUBONDO, Minggu (28/2/2021) suaraindonesia-news.com – Dua hari usai dilantik sebagai Bupati Situbondo, Jawa Timur, Drs H Karna Suswandi MM turun langsung ke lokasi jembatan yang ambruk di Desa Kukusan, Kecamatan Kendit sekitar pukul 04.00 WIB subuh tadi.

Dilokasi tersebut, Bupati menyaksikan tim SAR yang dibantu oleh warga setempat bahu membahu membuat jembatan alternatif sebagai akses warga agar tidak terisolasi.

“Saya lihat langkah yang dilakukan sudah tepat. Termasuk bersama masyarakat bergotong royong membangun jalan darurat ini. Sehingga aktivitas masyarakat tidak sampai terganggu akibat adanya jembatan yang putus,” kata Bupati Situbondo H Karna Suswandi, di sela meninjau lokasi.

Sementara langkah berikutnya, lanjut Bupati Karna, pihaknya akan menyisihkan dana tak terduga dari APBD Situbondo untuk membangun jembatan baru. Hal itu tentu sambil menunggu RAPBD Situbondo didok. Karena itu, Bupati bersyukur di lokasi bertemu dengan tiga anggota DPRD Situbondo, yakni dari FPPP, FPKB dan Fraksi Golkar.

“Tentu percepatan pengesahan APBD akan menjadi ukuran cepat dan tidaknya jembatan ini dibangun. Kami harap APBD bisa segera disahkan. Sehingga bencana ini bisa secepatnya disikapi. Agar mobilitas masyarakat di sini bisa kembali normal,” tandas Bupati Karna.

Selama di lokasi, Bupati yang baru sehari dilantik itu sempat melihat-lihat jembatan yang ambrol. Selain itu, Bupati Karna juga mengecek perbaikan jembatan alternatif.

Reporter : Ugik
Editor : Redaksi
Publiser : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *