BBR Bersihkan Dan Hijaukan Pasar Kebon Kembang

oleh -68 views
BBR saat melakukan pembersihan got.

KOTA BOGOR, Minggu (28/02/2021) suaraindonesia-news.com – Untuk mengurangi dampak banjir serta kebersihan lingkungan, Ormas Benteng Bogor Raya (BBR) mengadakan kerja bakti membersihkan saluran air atau got yang berlokasi di depan Blok A, Jl Dewi Sartika, Pasar Kebon Kembang. Saluran air tersebut dibersihkan sampah dan lumpurnya agar kembali berfungsi normal.

Selain membersihkan got, BBR juga menghijaukan pasar dengan tanaman yang sudah ada potnya.

Kerja bakti BBR ini menggunakan peralatan seadanya, seperti cangkul, garpu, karung dan peralatan lainnya, BBR bergotong royong membersihkan dan mengangkut lumpur serta sampah

Saat dilokasi, Ketua umum BBR, Dudi Mahdi menyampaikan, sekitar 30 orang anggotanya diturunkan untuk membersihkan got.

Tujuannya kata Ketum (panggilan akrabnya) pada masa penghujan ini rentan terjadi banjir, untuk menghindari itu perlu pembenahan draenasi.

Menurutnya, mulai pukul 09 Wib, sekitar 30 anggotanya mulai membersihkan got.

Selain membersihkan got tambahnya, BBR juga menghijaukan pasar dengan menyediakan sekitar 62 pohon yang sudah pake pot. Pohon pohon yang di persiapkan antara lain pohon Palem, Drasena, Fikus, kanariensi, semuanya pake Pot.

Usai dibersihkan sepanjang got di depan blok A, pohon pohon yang sudah disediakan ditata dengan rapi.

Ketum menyampaikan, sekitar 12 pohon palem ditata disepanjang got blok A, sedangkan 50 pohon lagi diserahkan kepada pengembang Blok F Trade Center.

Tujuan dari penghijauan ini tambah Dudi, selain memberikan kesan segar dan memperindah pemandangan di pasar, penghijauan ini juga memberikan banyak manfaat bagi lingkungan.

“Pohon-pohon yang ditanam akan mengatasi polusi yang banyak dihasilkan di jalan raya, dan memberikan suplai oksigen bagi manusia,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *