Bupati Fauzi Apresiasi Liga Paralayang Jatim 2023

oleh -34 views
Foto : Ikuti dan saksikan, Festival Paralayang Jatim 2023 akan berlangsung di Puncak Lanjari Desa Soddara, Pasongsongan, Sumenep.

SUMENEP, Kamis (01/06/2023) suaraindonesia-news.com – Liga Paralayang Jatim 2023 kembali digelar di Puncak Lanjari Desa Soddara Kecamatan Pasongsongan. Salah satu rentetan kegiatan didalamnya adalah pameran dan kontes bonsai.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan bahwa bonsai merupakan salah satu seni yang mempunyai nilai jual sehingga dapat menjadi pendorong peningkatan ekonomi.

Baca Juga: Festival Paralayang Liga Jatim Seri 1 Resmi Dimulai

“Seni bonsai salah satu ekonomi kreatif yang bisa mendongkrak pendapatan, sekaligus kegiatan ini bisa menjalin tali silaturahmi di antara para penggemar dan pengrajin bonsai,” katanya.

Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturrahim, sekaligus dapat mempromosikan kekayaan pariwisata yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Kami mendukung berbagai event yang dilaksanakan komunitas, termasuk yang diselenggarakan BUMDes Soddara pameran dan kontes bonsai ini,” terangnya.

Baca Juga: Perdana, Disbudporapar Sumenep akan Gelar Festival Paralayang Liga Jatim Seri 1

Bupati Fauzi menambahkan, agenda ini juga akan berdampak secara positif terhadap kemajuan UMKM dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini mampu membangkitkan ekonomi pengrajin bonsai dan masyarakat pelaku UMKM dan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL),” imbuhnya.

Reporter : Ari
Editor : Wakid Maulana
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan