Bupati Abdya : Pejabat yang Dilantik Sudah Sesuai Dinamika

oleh -71 views
Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH saat melantik 60 orang pejabat eselon II dan III di Aula Masjid Perkantoran Setdakab Setempat.

ABDYA, Rabu (24/7/2019) suaraindonesia-news.com — Sebanyak 52 dari 60 orang pejabat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali dirotasi dalam perombakan Kabinet yang dilakukan oleh bupati Akmal Ibrahim. Kabinet yang dirombak tersebut merupakan pejabat di eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemkab setempat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat-pejabat tersebut tertuang dalam surat Keputusan Bupati Abdya No 388 Tahun 2019 serta No BKPSDM 821.23/164/2019.

Didalam keputusan tersebut terdapat 8 orang pejabat eselon II, yakni Drs Yusan Sulaidi dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, yang sebelumnya sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4K), posisi yang ditinggalkannya diberikan kepada Liza Marfandi sebelumnya Kepala Bappeda Abdya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Disperindagkop dan UKM, Jamaluddin dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Keistimewaan, jabatan yang ditinggalkannya  diisi oleh Azhar, Drs Jasliman menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan sebelumnya kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kini dipimpin oleh Ir Muslim Hasan. Nyak Seh dilantik menjadi Asisten Administrasi Umum Setdakab Abdya dan kepala BAPPEDA Abdya diberikan kepada Firmansyah, ST yang sebelumnya kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, jabatan yang ditinggalnya saat ini kosong.

Sementara itu, di eselon III dan IV ada sebanyak 60 pejabat, 8 orang diantaranya dibangku panjangkan, yakni Drs Sukiar, M.Pd yang sebelumnya sekretaris Dinkes Abdya, Zawiyah Amir Zufri SH,MH jabatan sebelumnya sebagai sekretaris Dukcapil Abdya, Adnan, SH sekretaris DPMP4K, Ir. T Samsuk Kamal Sekretaris Dinas Pertanahan Abdya, Drs Mursalin jabatan lama sekretaris BKPSDM, Drs Rasmudin sekretaris Baitul Mal Abdya serta Dr Muhibbundin Kabid PGTK Disdik Abdya dan Mohd. Ridhami Kabid Dukcapil Abdya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Abdya Akmal Ibrahim mengatakan penempatan Pejabat yang dilantik hari ini bukan sembarangan tapi sudah sesuai dinamika.

“Saya dapat laporan sumber daya kita terbatas. Jadi saran saya manfaatkan amanah jabatan karier ini untuk pengembangan diri. Ini sangat penting,” tegasnya.

Akmal juga mengajak kepada yang baru saja dilantik, untuk bersyukur dan tentunya diiringi dengan komitmen moral untuk mengemban amanah jabatan masing-masing dengan penuh tanggung jawab, sebagaimana surat keputusan yang telah dibacakan tadi, baik kepada diri sendiri, kepada pimpinan, bangsa dan negara dan tentunya dihadapan Allah SWT sesuai dengan sumpah jabatan yang diucapkan tadi.

Menurutnya, sejalan dengan semangat reformasi birokrasi yang terus digulirkan, maka sebagai aparatur pemerintah dituntut untuk menerapkan sistem tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel yang dibarengi dengan sikap yang kooperatif, responsif dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh bangsa ini.

Pantauan media ini, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Bupati Akmal Ibrahim dan dihadiri oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar.MT, Kapolres AKBP M Basori, Dandim Letkol Arm Iwan Afrianto, Perwakilan Kajari Abdya oleh H Azwar, Ketua MPU Tgk Muhammad Dahlan, Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie Zulkarnain, SH, MH.Sekda Drs.Thamrin dan para pejabat setdakab Abdya lainnya.

Reporter : Nazli
Editor : Agira
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *