BPBD Lumajang Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir

oleh
BPBD salurkan bantuan sembako dan beras

LUMAJANG, Kamis (25/1/2018) suaraindonesia-news.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, membagikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada 343 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir di Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Propinsi Jawa Timur, sejak Rabu (24/1) kemarin.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi S kepada media menjelaskan bahwa pihaknya telah menyaluran sembako kepada korban banjir yang terjadi di Dusun Wungurejo, Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung tersebut.

“Bantuan ini khusus diperuntukan bagi keluarga yang terkena banjir, yakni sembako dan beras 15 kg. Mulai kemarin kita sudah kirim sembako dan beras yang sudah dibagikan kepada warga yang terdampak banjir,” ujarnya, Kamis (25/1/2018) sore.

Bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang ini diharapkan sudah diserahkan langsung kepada masyarakat, dan itu sangat bermamfaat.

Baca Juga: Ratusan Rumah Warga di Lumajang Terendam Banjir 

Penyerahan sembako berupa bahan makanan itu sendiri dilaksanakan di kantor Kepala Desa (Kades) Sidorejo.

Hingga saat ini tim TRC BPBD masih tetap bertahan di Desa Sidorejo, termasuk satu unit perahu, satu mobil dalmas dan satu mobil untuk mensuplay kebutuhan air bersih.

“Tim TRC BPBD masih dilokasi, karena hingga saat ini ratusan rumah masih tergenang banjir setinggi 60 cm. Mudah-mudahan malam ini tidak hujan dan air cepat surut,” pungkas Wawan.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *