Bolos Sekolah, 2 Siswa Asal Sumenep Terjaring Satpol PP Pamekasan

oleh -29 views
Foto: 2 Siswa Asal Sumenep yang Terjaring Satpol PP Pamekasan saat diamankan. (Foto: May/SI)

PAMEKASAN, Senin (21 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pamekasan menggelar razia pelajar yang membolos saat jam sekolah sedang berlangsung, Senin (21/8).

Dalam razia tersebut, Satpol-PP berhasil menjaring 2 orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Kabupaten Sumenep atas nama MR (17) dan MZ (17) ketika saat berada di taman diseputar area Arek Lancor. Keduanya terjaring razia sekitar pukul 09.30 Wib.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelidikan dan Penyidikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan, M. Yusuf Wibiseno mengatakan jika pihaknya selalu rutin menjaring siswa terutama mereka yang bolos saat jam pelajaran.

“Keduanya tertangkap karena kedapatan nongkrong ditaman Arek Lancor dalam keadaan masih memakai seragam,” katanya.

Saat di mintai keterangan, berbagai macam alasan dikemukakan kedua pelajar tersebut, hingga sampai ke Pamekasan dari Sumenep.

Selanjutnya, Para Pelajar yang terjaring Razia tersebut di gelandang ke kantor Satpol PP untuk di data dan dibuatkan surat Pernyataan agar tidak mengulangi lagi terutama saat jam pelajaran sekolah. Baca Juga: Keren, Kapolda Kalsel Beri Penghargaan Pengunggah Video Oknum Polres HST Pungli

“Yang jelas, jika siswa masih memakai seragam dan berkeliaran, alasan apapun tetap tidak boleh, makanya kami amankan,” ujar Yusuf.

Beruntung keduanya bukan dari Pamekasan, sehingga setelah membuat surat pernyataan keduanya diperbolehkan pulang.

Lebih lanjut, Yusuf berharap agar siswa yang memang pulang awal dari sekolah agar dapatnya langsung pulang kerumahnya.

“Namun jika terdapat siswa yang memang bolos saat jam efektif sekolah, kami langsung akan berkoordinasi dengan pihak sekolah tersebut,” tandasnya.(My)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *