Bogor Menjadi Tuan Rumah Mayor Caucus 2019

oleh
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama Walikota Bogor Bima Arya (kanan) di Balai Kota Bogor, Senin (09/09/2019).

BOGOR, Senin (09/09/2019) suaraindonesia-news.com – Kota Bogor menjadi tuan rumah Mayor Caucus 2019. Mayor Caucus merupakan pertemuan para walikota yang bertujuan untuk mendiskusikan tantangan dalam pembangunan perkotaan.

Tercatat 28 kepala daerah dari berbagai wilayah Indonesia turut hadir mengikuti Mayor Caucus 2019 yang di gelar di Balai Kota Bogor, Jalan Juanda, Bogor Tengah, Senin (09/09) pagi.

Secara garis besar pertemuan tersebut membahas tentang tantangan, langkah perbaikan, bentuk kolaborasi antar daerah yang paling sesuai dan dukungan yang perlu diberikan dalam pencapaian tujuan pembangunan kelanjutan.

Turut hadir pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selaku narasumber dalam pertemuan ini. Kang Emil (panggilan akrabnya) menuturkan pentingnya kolaborasi setiap daerah guna meratakan pembangunan kota di setiap daerah.

“Intinya kalo indonesia mau maju untuk para walikotanya ini harus kompak. Kompaknya menyamakan inovasi yang bagus di daerahnya, karena selama ini tuh bikin sendiri-sendiri. Jadi misalkan aplikasi keluhan, bikinnya masing-masing, jadi gak seragam. Terus ada inovasi digital apa namanya. Nah idealnya dibikin 1 standar, kemudian semua wajib pake se-indonesia nanti kualitasnya sama,” ujar Ridwal Kamil saat di temui di Balai Kota Bogor. Senin (09/09).

Kegiatan Mayor Caucus 2019 ini bertujuan memberikan ruang bagi para walikota untuk dapat mendiskusikan peran kota-kota dan kepemimpinan daerah dalam menyukseskan pencapaian tujuan-tujuan di dalam Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Walikota Bogor Bima Arya menyatakan terimakasihnya karena memilih Kota Bogor sebagai tuan rumah Mayor Caucus 2019 ini. Kota Bogor dengan tangan terbuka siap mendukung pertemuan seperti ini guna membangun Indonesia menjadi lebih baik.

“Forum-forum seperti ini akan lebih dilakukan. Seluruh walikota fokus untuk saling berbicara, berbagi pikiran, berbagi ilmu dan ide yang baik,” ujar Bima Arya saat konfrensi pers bersama para wartawan di Balai Kota Bogor, Senin (9/9).

Reporter : Socrates / Shoofi
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *