BNN Provinsi Bali Gelar Sweeping, 38 Orang Positif Pengguna Narkoba

BNN Bali saat melakukan sweeping di Kafe Bibir, Jalan Pura Demak Denpasar, Bali, Minggu (4/6).

Reporter: Sudirman

BALI, Minggu (4/6/2017) suaraindonesia-news.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali melakukan sweeping di sebuah kafe bibir, tepatnya di Jalan Pura Demak Denpasar, Minggu (4/6/2017).

Dari hasil sweeping yang di lakukan di temukan sebanyak 57 orang yang melakukan tes urine, 38 orang diantaranya positif pengguna narkotika.

“Sebanyak 30 orang yang melapor, dari 16 orang berjenis kelamin laki-lski, sememtara 14 lainnya prempuan,” kata┬áPol I putu Gede, kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali.

Sementara itu, lanjut Gede, 8 orang lainnya belum melapor untuk menjalani asesmen oleh tim BNN Provinsi Bali dan rencana akan dipanggil paksa untuk direhabilitasi.

Informasi yang berhasil dihimpun, hasil operasi di kafe bibir tersebut menunjukan fakta-fakta mencengangkan yang perlu masyarakat ketahui.

“Para pengguna barang haram tersebut rata-rata berusia produktif, antara usia 25 sampai usia 40 tahun,” sambungnya kepada awak media.

Anehnya, saat tim dari BNNP datang bersamaan dengan para pengunjung kafe bibir, mereka tampak tidak peduli, bahkan terkesan acuh.

“Aneh, pada waktu mereka tahu bahwa ada razia, mereka cuek dan tidak peduli dengan hadirnya para petugas. Bahkan, setelah di lakukan tes urine dan beberapa orang dinyatakan positif, mereka pun tetap tidak peduli dan memaksa masuk untuk bersenang – senang,” tegasnya.

Bahkan, ada satu pengguna barang haram tersebut sempat melawan petugas. “Alasannya, mengkomsumsi narkoba hak pribadi dan menurutnya legal,” ujarnya heran.

Untuk itu, Gede mengajak masyarakat agar sadar bahayanya narkoba. Sesuai UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika diatur dalam bab XIII pasal 104 sampai pasal 108 mengenai peran serta masyarakat dalam penanganan tindak pidana narkotika.

“Jadi masyarakat harus ambil bagian dalam memberantas narkoba,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here