Blusukan Ke Desa Tanjung, Bupati Pamekasan Penuhi Permintaan Warga Bangunan Tangkis Laut

oleh -172 views
Bupati Baddrut Tamam ketika di Rumah Kepala Desa Tanjung, Kec. Pademawu, Pamekasan.

PAMEKASAN, Kamis (06/12/2022) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam blusukan ke Dusun Kotasek, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan. Rabu (5/1/2022).

Blusukan Bupati Baddrut Tamam tersebut dalam rangka silaturahmi, serap aspirasi dan makan bersama masyarakat setempat.

Bupati Baddrut Tamam dalam blusukannya didampingi Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro, Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto dan Kajari Pamekasan, Mukhlis, sejumlah kepala OPD, jajaran Forkopimda, Forkopimca dan perangkat Desa Tanjung.

Saat Bupati Baddrut Tamam sampai di loksi, Bupati sederet prestasi itu langsung di sambut oleh masyarakat sekitar.

Saat bertemu warganya, Bupati mempersilakan masyarakat Dusun Kotasek untuk menyampaikan aspirasi dan keinginan mereka.

Agus, mewakili nelayan setempat langsung menyampaikan keinginan warga setempat. Bahwasannya masyarakat Dusun Kotasek butuh bangunan tangkis laut (pemecah ombak) sepanjang 200 meter, karena khawatir terjadi tanggul jebol saat banjir rob. Sehingga diharapakan Adanya tangkis laut ini tidak akan masuk ke pemukiman warga setempat bila sewaktu-waktu terjadi banjir rob.

“Kami juga minta bantuan jaring penangkap ikan Pak, karena milik kami juga banyak yang rusak,” kata Agus di hadapan Bupati Baddrut Tamam sembari tersenyum.

Selain itu, Agus juga meminta pasir yang berada di laut Kotasek jangan dikeruk dan para nelayan setempat diminta tidak pakai jangkar katrol saat melaut yang bisa merusak terumbu karang.

Mendengar aspirasi dari para nelayan itu, Bupati Baddrut Tamam langsung menyetujui permintaan mereka. Pihaknya meminta dukungan masyarakat setempat agar ikut andil mensukseskan program vaksinasi hingga mencapai 70 persen.

“Semua sudah divaksin kan ya? Alhamdulillah kalau semua sudah divaksin,” ucap Mas Tamam kepada warga yang saat itu duduk santai bersama orang nomor satu di gerbang salam.

Usai mendengar aspirasi masyarakat, Mas Tamam bersama masyarakat setempat langsung makan bersama.(*)

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan