Berawal Dari Pinjam Sepeda Motor, Pria di Probolinggo Ditemukan Tewas Dengan Luka Bacok

oleh -168 views
Foto : Korban ditemukan warga tergeletak dipinggir jalan Raya Sukapura diutara gerbang exit Tol Desa Muneng Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Kamis (30/6/22) sore.

PROBOLINGGO, Kamis (30/6/2022) suaraindonesia-news.com – Seorang pria muda bersimbah darah ditemukan warga tergeletak dipinggir Jalan Raya Sukapura diutara gerbang exit tol Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo dengan luka menganga dibagian mulut, pipi sampai leher seperti kena sabetan sebilah celurit, Kamis (30/6/22) sore.

Dari informasi yang dihimpun oleh media ini dari Kapolsek Sumeberasih, Iptu Agus Santoso, diketahui korban bernama Sifak Helianto (29), alamat Dusun Krajan RT 006/RW 002, Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

Menurut keterangan Kapolsek, korban dibacok oleh seorang pemuda bernama Sambang (25), warga Dusun Krajan RT 013/RW 003 Desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Sementara menurut pengakuan pelaku, lanjut Kapolsek, kejadian berawal dari pelaku mengajak ketemuan dengan korban di utara jembatan Desa Muneng untuk mengambil sepeda motornya yang selama satu bulan lebih dipinjam oleh korban.

“Saat ketemu dan ditanya oleh pelaku korban berbelit belit. Pelaku emosi kemudian korban dibacok dengan menggunakan celurit dari belakang mengenai mulut, pipi sampai leher,” terang Kapolsek Sumberasih Iptu Agus Santoso, Kamis (30/6/22) petang.

Setelah membacok korban, pelaku melarikan diri kearah selatan naik sepeda motor Honda Vario warna merah, sedang korban lari ke utara, dan ditemukan warga tergeletak dipinggir Jalan Raya Sukapura, diutara gerbang exit tol Desa Muneng selatannya warung pecel.

Pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Probolinggo Kota untuk menjalani proses hukum, sebilah celurit yang digunakan untuk membacok korban juga sudah diamankan sebagai alat bukti.

Korban selanjutnya oleh petugas dibawa ke IGD RSUD Dr. Moh Saleh Kota Probolinggo untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun karena luka yang cukup serius dan banyak darah keluar, korban tidak bisa tertolong dan akhirnya meninggal dunia.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Jamal saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa berdarah tersebut, dan menyampaikan pelaku sudah diamankan di Mapolres.

“Saat ini pelaku sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan. Petugas Satreskrim sudah melakukan olah TKP di lokasi,” jelas Kasat Reskrim AKP Jamal.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Nurul Anam
Publisher : Romla

Tinggalkan Balasan