Begini Kronologi Remaja yang Terlibat Pembunuhan di Arjasa Sumenep Ditangkap di Bandar Lampung

oleh -38 views
Foto: Ilustrasi /SI

SUMENEP, Senin (07/11/2022) suaraindonesia-news.com – Seorang remaja berinisial MT (18) ditangkap Tim Resmob Polres  Sumenep, Madura, Jawa Timur di wilayah hukum Bandar Lampung.

MT adalah warga asli Dusun Tanjung Iman, Desa atau Kecamatan Buminabung Baru, Kabupaten Lampung Tengah, yang diduga terlibat dalam pembunuhan tersebut.

Korban bernama Hamsan (72), yang berdomisili di Duko Laok, Desa Duko, Kecamatan Arjasa, Sumenepi, Kepulauan Kangean.

Polisi mengungkapkan, bahwa tersangka MT ditangkap di sebuah toko militer yang berlokasi di Jalan Singosari, Desa Enggal, Kota Bandar Lampung.

“Tak ada perlawanan saat diamankan oleh Tim Resmob Polres Sumenep yang dipimpin Kanit Resmob Ipda Sirat,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengungkapkan dalam keterangannya, Senin (07/11).

Diketahui sebelumnya, korban Hamsan diduga dibunuh pada pukul 21.00 WIB pada hari Kamis (07/07/2022).

Hamsan menghilang secara misterius saat menginap di rumah istrinya di Dusun Tembang, Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep.

Kemudian jasad korban baru ditemukan pada hari Rabu (24/08/2022) pukul 09.00 WIB di pesisir Pantai Saghubing, Desa Buddi, Kecamatan Arjasa Sumenep.

Sedangkan penangkapan tersangka MT merupakan pengembangan dari penyidikan tersangka AR (41), yang ditangkap pertama kali di rumahnya di Dusun Tembang, Desa Buddi, Kabupaten Arjasa, Sumenep.

Akibat perbuatannya itu, para tersangka dijerat Pasal 338 subsider Pasal 351 ayat 3 dan Pasal 55 KUHP.

Untuk diketahui, sebelum berita ini diterbitkan, tim Resmob Polres Sumenep masih bekerja keras untuk mencari dan melacak tersangka lain yang disebut-sebut terlibat dengan banyak orang.

Reporter : Ari
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan