Bantu PKL Lawan Corona, Bupati Pamekasan Siapkan Ribuan Paket Sembako dan Uang Tunai

oleh -292 views
Bupati Pamekasan Badrut Tamam Didampingi Sekda dan Kabag protokol dan komunikasi pimpinan saat konfrensi pers di Pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan. Selasa (5/5/2020).

PAMEKASAN, Selasa (05/05/2020) suaraindonesia-news.com – Ribuan paket sembako dipersiapkan Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur untuk mengurangi beban masyarakat Pamekasan dalam memerangi Covid-19 di bulan ramadhan.

Paket sembako tersebut, akan disalurkan Bupati Pamekasan terhadap 1823 Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah Pamekasan.

“Besok (6/5) akan langsung kami distribusikan kepada PKL yang sudah terdata,” ungkap Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam kepada awak media, saat konfrensi pers di Pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan. Selasa (5/5/2020).

Dilanjutkan Baddrut, ribuan paket sembako tersebut sebagai wujud kepedulian Pemkab Pamekasan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat Pamekasan akibat Covid-19.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab terhadap masyarakat yang terdampak virus corona,” lanjut Orang nomer satu di Pamekasan tersebut.

Tidak hanya paket sembako, pada pendistribusian di bulan Ramadhan kali ini, bantuan akan disertakan dengan 300 ribu uang tunai, kepada para ribuan PKL tersebut.

Meskipun demikian, pendistribusian ribuan paket sembako tersebut akan didistribusikan Pemkab Pamekasan di area Pendopo Ronggo Sukowati secara bertahap, hingga beberapa hari kedepan

“Tim satgas kita kan terbatas, pendistribusian bantuan ini akan dikawal juga oleh personil Polres Pamekasan,” paparnya.

Covid-19 menjadi hal yang menghawatirkan bagi masyarakat dunia, termasuk Pamekasan. Sistem perekonomian masyarakat kalangan atas hingga kalangan menengah terkendala dampak virus mematikan tersebut.

“Semoga bantuan yang akan kami berikan ini dapat meringankan beban kebutuhan ekonomi para PKL di tengah kondisi Covid-19 seperti sekarang ini,” harap Baddrut Tamam.

Terakhir, Ia meminta agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk waspada terhadap bahaya covid-19 dengan mengikuti edaran Bupati.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *