Bank BRI Mengaku Dirugikan Bank 9 Jambi Cabang Muara Bulian

oleh -1.131 views
Gedung Bank BRI Cabang Muara Bulian Batanghari.

BATANGHARI, Selasa (11/02/2020) suaraindonesia-news.com – Terkait Permasalahan Bank 9 Jambi Cabang Muara Bulian, hingga saat ini pihak Bank BRI Cabang Muara Bulian belum menerima setoran penuh dari nasabah para ASN yang telah meminjam uang kepada Bank BRI, dikarenakan negosiasi yang masih berjalan antara pihak ASN dan Bank 9 Jambi.

“Karena adanya negosiasi antara pihak ASN dan Bank 9 Jambi Cabang Muara Bulian yang memakan waktu hingga sampai saat ini, yang seharusnya setoran itu di terima oleh pihak Bank BRI,” Kata Marketing BRI yang enggan di cantumkan namanya, saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (10/02).

Akibat negosiasi yang masih berjalan, pihak Bank BRI Cabang Muara Bulian merasa di rugikan.

“Secara adminitrasi kami pihak Bank BRI merasa dirugikan, biasanya setelah ASN gajian pada tanggal yang sudah ditentukan satu hari kemudian paling lambat dua hari atau tanggal lima, kami sudah menerima setoran nasabah,” tuturnya.

Pihak Bank BRI Cabang Muara Bulian juga berharap, kasus ini tidak terjadi lagi dan semua Bank harus berjalan sesuai koridor hukum yang memayungi pihak-pihak perbankan.

Sementara Alfiansyah, SE selaku Pimpinan Bank 9 Cabang Muara Bulian saat di konfirmasi terkait masalah edaran yang dilayangkan ke pihak Bank BRI, pihaknya mengatakan bahwa surat edaran pemotongan uang Rp. 50.000 per kliring itu di kenakan hanya utuk pihak Bank rekan.

“Surat edaran itu hanya untuk Bank yang memberikan pinjaman kepada nasabah ASN dan pemotongan itu tidak diberatkan kepada ASN,” kata Alfiansyah, saat ditemui diruangannya. Senin (10/2).

Reporter : Jepri
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *