Bangun Sinergitas, PK KNPI Parungkuda Gandeng Para Komunitas Galang Dana

oleh -301 views
Azay Ketua PK KNPI Kec. Parungkuda Saat Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Untuk Korban Bencana Jawa Barat dan Lebak Banten di Museum Palagan Bojongkokosan.

SUKABUMI, Sabtu (15/2/2020) suaraindonesia-news.com – Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) dan Para Komunitas menggelar penggalangan dana untuk korban bencana di Jawa barat dan Lebak Banten, bertempat di Museum Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Jumat (14/2) pukul 20.00 wib.

Palagan Bojongkokosan merupakan salah satu tempat bersejarah di Indonesia saat pertempuran para pahlawan terdahulu melawan penjajah yaitu kolonial belanda demi memerdekakan negara.

Penggalan dana tersebut dilakukan untuk disalurkan ke korban Banjir dan Longsor di Jawa Barat.

Penggalangan dana sekaligus penyerahan bantuan kepada para penerima manfaat juga diramaikan dengan hiburan, pentas musik/seni acara amal, Bazaar pakaian, SKS, dan Lelang Lukisan.

Sementara Ketua PK KNPI Kec. Parungkuda Azay mengatakan atas nama PK KNPI Parungkuda mengucapkan banyak terimakasih untuk semua komunitas yang telah membantu kegiatan penggalangan dana dari awal hingga akhir.

“Alhamdulillah kegiatan telah selesai terimakasih untuk semua komunitas yang telah membantu kegiatan amal ini, dan tak lupa juga terimakasih untuk para donatur yang sudah menyisihkan sedikit hartanya, untuk membantu saudara kita yang sedang terkena musibah, dan terimakasih juga untuk rekan musik band yang sudah menyumbangkan suaranya dalam kegiatan amal ini,” tutur Azay.

Sementara hasil penggalangan dana terkumpul Rp. 10.186.000,- yang langsung di donasikan ke wilayah Bogor dan Lebak Banten.

Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami MM, yang membuka acara tersebut dalam sambutannya menuturkan, bahwa pihaknya berharap musibah yang menimpa warga Jawa Barat tidak terjadi di Sukabumi.

“Kita ikut prihatin dengan musibah yang menimpa saudara kita di Jawa Barat, kita berdoa agar Sukabumi tidak terjadi musibah,” kata H. Marwan.

Bupati mengaku bangga dengan apa yang dilakukan komunitas yang ikut peduli terhadap korban banjir di Jawa Barat.

“Dengan terkumpulnya bantuan ini walau nilainya tidak besar, tapi semangat inilah yang harus menjadikan motifasi bagi kita, seperti yang dilakukan hari ini, ini merupakan bentuk kemanusiaan untuk saudara kita, yang terkena musibah, kita ringankan bebannya,” tutur Bupati.

Bupati sukabumi Drs. H. Marwan Hamami MM memberikan secara simbolis satunan untuk Korban banjir Jawa Barat dan Lebak Banten.

Turut hadir Muspika Kecamatan Parungkuda, pengurus Kecamatan, PKK Parungkuda, Lela Sumirat, beberapa organisasi kepemudaan, dan para tamu undangan lainnya.

Reporter : A. Sopandi.
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan