Bahas Program Kerja TA 2022, Komisi I DPRD Gelar RDP Bersama Camat Dan Lurah Se Kabupaten Deli Serdang

oleh -302 views
Foto: Komisi I DPRD Kabupaten Deli Serdang, menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Camat dan Lurah se- Deli Serdang di ruang rapat Komisi I. Rabu (15/09/2021). (Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Rabu (15/09/2021) suaraindonesia-news.com – Bertempat di ruang rapat Komisi I DPRD Kabupaten Deli Serdang, Komisi I DPRD Deli Serdang menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Camat dan Lurah se- Deli Serdang. Rabu (15/09/2021).

Rapat tersebut membahas terkait program kerja Tahun Anggaran 2022. Dalam hearing atau sidang RDP Komisi I itu terlihat hadir Ketua Komisi I dan sekaligus memimpin sidang RDP Imran Obos, SE didampingi Siswo Adi Suwito, Dedi Syahputra SH, H. Rahmadsyah SH, Ir Henry Dumanter Tampubolon MH, HM. Adami Sulaiman SH. Mag.

Camat dan Lurah yang hadir dalam sidang menyampaikan beberapa keluhan yang dapat berdampak kinerja pegawai di kecamatan dan kelurahan masing-masing, seperti halnya Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi menyampaikan terkait kepadatan aktifitas masyarakat di kota Tanjung Morawa, dari hal urusan sekolah, pajak yang meliputi kebutuhan masyarakat sehari-hari, hingga kemacetan yang kerap terjadi di jalan inti Kota Tanjung Morawa.

“Segala aktifitas kegiatan masyarakat ada di kota Tanjung Morawa, dari hal surat menyurat, belanja kebutuhan masyarakat sehari-hari hingga sekolah bagi anak-anak, sehingga mobilitas masyarakat begitu sangat padat yang dapat mengakibatkan kemacetan, jadi kami sudah meminta untuk adanya solusi untuk mengatasi masalah hal ini dengan membuat jalur alternatif hingga bisa mengurangi kemacetan yang masih polemik di kota Tanjung morawa,” terang Marianto.

Selain Camat Tanjung Morawa, Camat lainnya yang mengeluhkan tentang prihal bangunan yang sudah layak diperbaharui mengingat petugas yang bekerja sudah terlalu banyak sehingga harus menambah ruang kerja guna menambah efisiensi kinerja pegawai sebagai pelayan publik, ada juga yang menyampaikan tentang sengketa lahan pemakaman yang belum juga ada titik terangnya hingga kini.

Dalam kesempatan RDP tersebut pimpinan sidang Imran Obos SE yang juga Ketua Komisi I menyampaikan, dari hasil pertemuan hari ini disimpulkan untuk meningkatkan kinerja camat-camat dan lurah di Kabupaten Deli Serdang.

“Yang saya tangkap dari beberapa camat dan lurah menyampaikan masih ada lokasi perkantoran kecamatan dan kelurahan yang mengalami adanya genangan air jika hujan deras turun bahkan mengakibatkan banjir pada halaman perkantoran, lebih ironinya ada laporan dari sidang RDP tersebut kantor camat mengalami kebocoran ketika hujan deras, belum lagi masih ada jalan yang menuju ke kantor camat telah rusak, hal ini menjadi masukan bagi kami di Komisi I yang akan kami usulkan supaya adanya perhatian khusus, apa yang menjadi kendala camat dan lurah di Deli Serdang untuk menjadi efisiensi kinerja dikantor masing-masing,” tuturnya.

Namun kata dia, pihaknya juga meminta kepada seluruh Camat dan Lurah yang hadir hari ini harus tetap konsisten dan tetap menjadi pelayan publik bagi masyarakat didaerahnya masing-masing, walau saat ini bekerja dengan kondisi lingkungan kerja yang kurang nyaman, kami akan kunjungi setiap kecamatan guna mengetahui seperti apa sebenarnya yang terjadi dilingkungan kantor dan daerah yang menjadi masalah bagi petugas.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *