Babinsa Koramil 0826-05 Larangan Lakukan Pendampingan Penyaluran Bansos

oleh -5 views
Foto: Serda Mohammad Saleh, Babinsa Koramil 0826-05 Larangan saat melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Pangan di Desa Tentenan Timur, Kecamatan Larangan.

PAMEKASAN, Jum’at (31/05/2024) suaraindonesia-news.com – Serda Mohammad Saleh Babinsa Koramil 0826-05 Larangan melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai dari pemerintah untuk warga Desa Tentenan Timur bertempat di Balai Desa Tentenan Timur, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jum’at (31/05/2024).

Bantuan ini berupa beras 10 kg yang disalurkan melalui desa kepada warga kurang mampu sebanyak 92 keluarga penerima manfaat (KPM).

Serda Mohammad Saleh mengatakan bahwa keberadaannya merupakan bentuk kepedulian seorang Babinsa serta untuk pendampingan penyerahan bansos kepada warga binaannya.

Baca Juga: Prajurit Kodim 0826/Pamekasan Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

“Sudah menjadi tugas seorang Babinsa untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, seperti halnya pelaksanaan pembagian Bansos ini,” ucap Serda Mohammad Saleh.

Selain itu, kata dia, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan pelaksanaan pembagian Bantuan ini berjalan dengan aman dan tertib serta tepat sasaran.

“Harapan saya semoga dengan adanya Bantuan beras ini masyarakat tidak kesusahan lagi untuk membeli beras dengan begitu uangnya dapat dialihkan untuk keperluan yang lain,” harapnya.

Bansos beras merupakan upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional dan stabilitas pasokan serta harga pangan sehingga harga beras di pasaran tetap stabil.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Tentenan Timur, Babinsa Tentenan Timur serta Perangkat Desa Tentenan Timur.

Reporter : May
Editor: Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan