Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan Dampingi Posyandu, Wujudkan Balita Sehat

oleh -2 views
Foto: Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan, Sertu Jufriadi,saat melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu. Bersama Bidan Kelurahan Gladak Anyar, Heny, dilaksanakan di RT 04 RW 09 Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan.

PAMEKASAN, Senin (01/07) suaraindonesia-news.com – Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan, Sertu Jufriadi, bersama Bidan Kelurahan Gladak Anyar, Heny, Amd. Keb., melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Balita di RT 04 RW 09 Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau perkembangan dan tumbuh kembang balita di wilayah tersebut.

Sebanyak 18 balita mengikuti kegiatan Posyandu dengan penimbangan berat badan serta pengukuran panjang dan tinggi badan untuk balita usia 0-2 tahun. Sertu Jufriadi menyatakan pentingnya pendampingan ini dalam memastikan balita mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di Kelurahan Gladak Anyar,” ujarnya.

Bidan Heny, Amd. Keb., menambahkan, “Dengan adanya kegiatan Posyandu ini, kami dapat lebih mudah mendeteksi dini masalah kesehatan pada balita dan memberikan penanganan yang cepat dan tepat. Kerjasama dengan Babinsa sangat membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini.”

Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan balita serta upaya untuk menurunkan angka stunting. Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari upaya pemerintah memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak, yang sangat penting untuk masa depan generasi muda.

Baca Juga: Hari Bhayangkara Ke-78, Kodim 0826/Pamekasan Berikan Tumpeng dan Kue Ulang Tahun Kapolres Pamekasan

Dengan dukungan dari Babinsa dan tenaga kesehatan, kegiatan Posyandu ini diharapkan dapat terus berjalan secara berkelanjutan dan semakin efektif dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan