Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0826-13 Pasean Bantu Warga Panen Jagung

oleh -4 views
Foto: Babinsa Koramil 0826-13 Pasean, Serda Hermanto saat kegiatan pendampingan bidang pertanian di Dusun Mujang, Desa Dempo Timur, Kecamatan Pasean.

PAMEKASAN, Jumat (21/06) suaraindonesia-news.com – Babinsa Koramil 0826-13 Pasean, Serda Hermanto, aktif terlibat dalam kegiatan pendampingan pertanian di Dusun Mujang, Desa Dempo Timur, Kecamatan Pasean. Pada Jumat (21/06/2024).

Serda Hermanto membantu petani setempat dalam panen jagung, sebagai bagian dari upaya TNI mendukung peningkatan ketahanan pangan.

Kegiatan pendampingan ini tidak hanya dilakukan saat panen, tetapi juga mencakup seluruh tahap pertanian, mulai dari persiapan lahan, penanaman, perawatan tanaman, hingga panen. Kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi petani dalam mengelola pertanian mereka.

Baca Juga: Polres Pamekasan Ungkap 12 Kasus dan Amankan 13 Tersangka dalam Ops Sikat Semeru 2024

“Kehadiran kami di sini untuk memberikan dukungan kepada para petani agar mereka lebih semangat dan hasil panen bisa meningkat. Ini semua demi tercapainya ketahanan pangan yang lebih baik,” ujar Serda Hermanto. Jumat (21/06/2024).

Jagung merupakan salah satu komoditas penting bagi masyarakat Desa Dempo Timur. Dengan dukungan dari Babinsa, diharapkan hasil panen jagung dan komoditas lainnya akan meningkat, sehingga dapat memperkuat ketahanan pangan di Kecamatan Pasean.

“Semoga dengan adanya pendampingan dan dukungan seperti ini, ketahanan pangan di Kecamatan Pasean, khususnya di Desa Dempo Timur, dapat semakin kuat dan hasil pertanian semakin meningkat, membawa manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” tambah Serda Hermanto.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para petani, yang merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa. Mereka berharap program pendampingan ini terus berlanjut, sehingga hasil pertanian dapat terus ditingkatkan dan kesejahteraan masyarakat desa semakin terjamin.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan