Anniversary PIJP yang ke-10 Berlangsung Lancar dan Sukses

oleh -21 views
Foto: Ketua Umum PIJP, Sujak Lukman, didampingi Ketua Harian, Wahyudi dan Kasi Diskominfo saat memberikan potongan nasi tumpeng kepada Dandim 0826 Pamekasan.

PAMEKASAN, Senin (19/09/2022) suaraindonesia-news.com – Peringatan hari jadi Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) yang ke-10 tahun ini berlangsung di Cafe Literasi yang berlokasi di Jalan Jokotole, Kelurahan Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Pelaksanaan acara Anniversary tersebut mengusung tema ‘Mengabdi dengan Aksi, Bergerak dengan Hati’. Dimana, acara ini berlangsung lancar dan sukses pada Minggu (18/09/2022) malam.

Acara tersebut dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng secara simbolis, santunan anak dan para kaum dhuafa, sekaligus sebuah hiburan yang menampilkan musisi, Hasan Oi.

Kepala Diskominfo Pamekasan yang diwakili Imam Wahyudi, selaku Kasi Diskominfo Pamekasan, mengucapkan selamat atas Anniversary PIJP yang ke 10, dan apresiasi setinggi tinggi nya kepada seluruh Anggota Paguyuban baik dari media Cetak , Onlin dan tv.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan sekali lagi saya mengucapkan selamat Anniversary PIJP yang ke-10 dan bekerjalah dengan penuh tanggung jawab, bangun sinergitas dan solidaritas serta senantiasa sukses dalam memberikan informasi yang bermutu kepada masyarakat,” kata dia dalam sambutannya, Senin (19/09).

Menurutnya, insan pers merupakan salah satu elemen penting bahkan seperti bagian tak terpisahkan pemerintahan. Dimana, pemerintah sangat butuh terhadap adanya peran pers di Indonesia.

Dalam konsep pembangunan, kata dia, media sebagai elemen penting yang tidak boleh di tinggalkan atau diabaikan. Sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan berkomitmen untuk merangkul media sebagai mitra demi pembangunan daerah yang lebih maju.

Sementara itu, Ketua PIJP, Wahyudi menyampaikan, Anniversary yang ke-10 ini dibuat berbeda demi berbagi untuk sesama. Menurutnya, ada beberapa hal harus ditonjolkan dari seorang jurnalis.

“Dalam bentuk paguyuban yakni bekerjalah dengan penuh tanggung jawab, bangun sinergitas dan solidaritas serta senantiasa sukses dalam memberikan informasi yang bermutu kepada masyarakat,” ujarnya.

Yudik mengungkapkan, jik 10 tahun ini telah memberikan hikmah bakti sebagai seorang jurnalis. Baik dalam karya-karya jurnalistik yang profesional demi mengawal pembangunan yang ada di Kabupaten Pamekasan .

Sesuai dengan tema yang diangkat kali ini, kata dia lebih lanjut, ada beberapa hal yang telah dibungkus apik dengan ketulusan hati.

“Hal ini telah dilakukan secara rutin dan terus ditumbuhkembangkan dalam aksi sosial serta kemanusiaan sebagai pemantik bersama untuk mewarnai Bumi Gerbang Salam. Kali ini kami kembali memberikan santunan kepada anak yatim dan lansia dan kemudian dilanjutkan door to door, oleh karena itu sebagai darma bhakti aksi sosial kami, yang terus dilakukan setiap tahunnya hingga memberikan warna lain sebagai seorang pewarta,” urainya.

Pihaknya berharap, agar pola kemitraan dengan Pemkab Pamekasan terus berjalan dan bisa berlangsung sebagai mana mestinya, terutama dengan segenap media dan anggota yang ada di PIJP.

“Semoga terus bersinergi dan berkolaborasi untuk pembangunan daerah kita. Bekerjalah dengan penuh tanggungjawab, bangun sinergitas dan solidaritas serta senantiasa sukses dalam memberikan informasi yang bermutu kepada masyarakat,” tandasnya.

Diketahui, hadir dalam acara tersebut Bupati Pamekasan yang diwakili pihak Diskominfo setempat, Dandim 0826, Kapolres yang diwakili jajaran dan Kalapas Kelas IIA Pamekasan.

Reporter : May
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan