Anggaran DD Sampang Baru Terserap 60 Persen

oleh -19 views
Ilustrasi

SAMPANG, Minggu (26/11/2017) suaraindonesia-news.com – Memasuki akhir tahun 2017, seharusnya anggaran Dana Desa (DD) sudah terserap semua oleh pemerintahan desa. Namun, yang terjadi di Kabupaten Sampang, justru sebaliknya. Sebab, hingga memasuki akhir bulan November 2017, penyerapan Dana Desa yang terjadi baru terserap sekitar 60 persen. Padahal, sisa waktu tutup anggaran tahun ini hanya kurang sekitar 1 bulan lagi.

“Iya memang masih kurang 40 persen lagi, tapi kita punya target tanggal 15 Desember 2017 akan rampung semua,” terang Bupati Sampang, Fadhilah Budiono, Minggu (26/11/2017).

Lebih lanjut Fadhilah menegaskan, sebagai bentuk pertanggungjawaban pengunaan anggaran. dirinya meminta kepada seluruh kepala desa (Kades) melaksanakan seluruh kegiatan yang besumber dari DD/ADD tepat sasaran.

“Lebih ditekankan kembali kepada Kepala Desa agar setiap penggunaan dana desa per rupiah pun pengeluarannya harus disesuaikan dengan sasaran,” tegasnya.

Sekedar diketahui untuk jumlah dana desa yang diterima masing-masing desa bervariasi. Disesuaikan dengan jumlah penduduk, angka kemiskinan, luas wilayah, dan tingkat kesulitan geografis. Mulai dari Rp 700 juta hingga Rp 1,2 miliar. Sementara kabupaten Sampang sendiri terdiri dari 180 desa dan 6 kelurahan.(nor/fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *