8 Pohon Pule Besar Perindah Alun Alun Trunojoyo Sampang

oleh -85 views
FOTO : Delapan pohon Pule besar saat ini memperindah suasana di dalam Alun alun Trunojoyo Sampang. Pohon Pule besar itu bantuan dari program CSR HCML. (Ft/Nor/SI)

SAMPANG, Rabu (17/1/2024) suaraindonesia-news.com – Pemkab Sampang melalui Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Rakyat dan Pemukiman (DLH PERKIM), terus memperindah dan mempercantik Alun alun Trunojoyo, Sampang, Madura, Jawa Timur.

Belum lama ini, melalui program CSR dari HCML perusahaan yang bergerak dibidang migas, memberikan bantuan 8 pohon Pule besar untuk di tanam di Alun alun Trunojoyo, Sampang. Saat ini, 8 pohon Pule besar tersebut, telah ditanam dan memperindah pemandangan di dalam Alun alun Trunojoyo Sampang.

“8 pohon Pule besar itu bantuan dari CSR HCML. Pohon Pule tersebut sudah ditanam dan memperindah serta mempercantik pemandangan di dalam Alun alun Trunojoyo Sampang,” jelas Kadis DLH PERKIM Ahmad Faisol Ansori, melalui Kabid Konservasi dan Pertamanan, Prima Adi.

Dikatakan, 8 pohon Pule besar itu tidak didatangkan dari pulau Jawa, tapi semuanya dari wilayah Sampang utara. Dan, proses pertumbuhannya sampai berdaun lebat membutuhkan waktu selama 8 bulan.

Baca Juga: Target PAD Sampang TA 2023 Tercapai Melebihi Target

“Namun saat ini, setelah dua bulan ditanam di Alun alun Trunojoyo Sampang, yaitu bulan Nopember 2023, pohon Pule besar tersebut sudah mulai muncul pucuk daun,” imbuhnya.

Ditanya jarak penanaman pohon Pule tersebut, ia mengatakan jaraknya 5 meter. Itu dimaksudkan agar saat pohon Pule itu tumbuh dan berdaun lebat, suasana dibawah pohon akan rindang dan teduh.

“Sehingga, bisa digunakan oleh pengunjung Alun alun Trunojoyo saat siang hari untuk berteduh dan bersantai dibawahnya. Kami juga membangun lingkaran dari semen disetiap pohon Pule yang ditanam. Itu bisa digunakan pengunjung untuk duduk bersantai menikmati indahnya Alun alun Trunojoyo Sampang,” tandasnya.

Reporter: Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan