45 Anggota DPRD Pamekasan Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

oleh
Sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pamekasan di pendopo Agung Ronggosukowati

PAMEKASAN, Rabu ( 21/08/2019) suaraindonesia-news.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan Periode 2019-2024 secara resmi dilantik melalui sidang paripurna di Pendopo Agung Ronggosukowati, Rabu (21/8).

Sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pamekasan disaksikan oleh Bupati Baddrut Tamam Sekretaris Daerah dan forum koodinasi pimpinan daerah (Forkopimda), pimpinan BUMN, BUMD, pimpinan ormas dan pimpinan partai politik, para anggota DPRD 2019-2024.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB berlangsung khidmat. Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota yang terpilih. Ia berpesan agar para anggota DPRD yang terpilih mampu mengemban amanah dengan baik.

“Semoga tugas mulia ini dapat berjalan sebaik-baiknya dengan dilandasi keikhlasan yang tulus serta dapat menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi,” tandasnya.

Adapun perolehan partai di DPRD Pamekasan terdiri dari PPP 12 kursi, PKB 7 kursi, Partai Demokrat 6 kursi, PKS 5 kursi, Gerindra 4 kursi, Golkar dan PBB 3 kursi, Nasdem dan PAN 2 kursi dan Perindo 1 kursi.

Pengambilan sumpah jabatan 45 anggota DPRD Pamekasan periode 2019-2024 berdasarkan surat keputusan (SK) penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan nomor 430/PL.01.9-KPTS/3528/KPU Kabupaten/VIII/2019 tanggal 10 Agustus 2019 lalu.

Dengan selesainya pengucapan sumpah janji, terjadi pergantian pimpinan sidang dari pimpinan definitif terdahulu, ke pimpinan sementara DPRD periode 2019–2024.

Pimpinan diambil dari dua parpol urutan pertama (ketua) dan kedua (wakil ketua) pemilu 2019. Dengan aturan ini, pimpinan sementara diduduki kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Halili sebagai Ketua sementara DPRD dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Imam Khusairi sebagai Wakil Ketua sementara.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menyampaikan sambutan Gubernur Jawa Timur memberikan ucapan selamat kepada pada anggota DPRD Pamekasan yang terpilih.

“Selamat kepada yang terpilih dan terimakasih kepada anggota DPRD Pamekasan periode 2014-2019 atas jasa-jasanya,” terang Baddrut.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga menyampaikan agar terpilihnya Anggota DPRD yang baru bisa menjadi motivator untuk meneruskan pembangunan di kabupaten pamekasan untuk lebih maju. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa sumpah jabatan merupakan amanah yang harus diemban.

“Semoga amanah dan mampu menjalankan tugas sebagaimana mestinya,” tandasnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *