4 Pejabat Kodam VI/Mulawarman Berganti, Ini Daftarnya!

oleh -315 views
Foto: Prosesi serah terima 4 pejabat Kodam VI/Mulawarman dipimpin langsung Pangdam Mayjen TNI Tri Budi Utomo di Makodam VI/Mulawarman, Balikpapan, Kaltim. Senin (26/09/2022).

BALIKPAPAN, Senin (26/09/2022) suaraindonesia-news.com – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, memimpin serah terima jabatan dan tradisi Korps 4 Pejabat Kodam VI/Mulawarman di Aula Makodam, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Rotasi ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Nomor : Kep/510/VI/2022 mengenai rotasi jabatan di lingkup TNI AD.

Adapun keempat jabatan yang di serahterimakan tersebut adalah Danrem 092/Maharajalila Kabintaljarahdam VI/Mulawarman, Kepala Ajendam VI/Mulawarman dan Kahubdam VI/Mulawarman.

Serah terima jabatan Danrem 092/ Maharajalila yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Rifki, digantikan oleh Kolonel Arm Ari Eatefanus.

Jabatan Kahubdam VI/Mulawarman yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Chb Dwi Hartantyo, digantikan oleh Letkol Chb Arief Budiman.

Selanjutnya, jabatan Kabintaljarahdam VI/Mulawarman yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf T. Bayu Wahyu Murwanto, digantikan oleh Letkol Inf Azif Rizal.

Kemudian, jabatan Kepala Ajendam VI/Mulawarman yang sebelumnya dijabat Kolonel Caj Anthony Tambunan digantikan oleh Letkol Caj Donny Satrianda Fauzi.

Dalam sambutannya, Pangdam VI/Mlw mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Arm. Ari Estefanus, Letkol Chb Arief Budiman, dan Letkol Caj Donny Satrianda Fauzi sebagai warga baru Kodam VI/Mulawarmam.

“Dinamika yang terjadi secara berkelanjutan, aspek personel, situasi dan kebutuhan organisasi merupakan implementasi peran, fungsi dan tugas dari TNI AD yang harus diwujudkan dalam mendukung kesuksesan tugas pokok Kodam VI/Mlw,” kata Pangdam, Senin (26/09).

Pangdam menjelaskan, dengan adanya sertijab tersebut menunjukkan bahwa proses regenerasi para pejabat berjalan dengan baik sesuai pola pembinaan personel dan satuan. Selain itu, Sertijab juga merupakan bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area untuk menambah bekal pengalaman.

“Saya menaruh harapan besar kepada pejabat baru untuk memberikan gagasan yang konstruktif, inovatif dan kreatif serta senantiasa memiliki komitmen dan integritas yang kuat serta selalu melaksanakan yang terbaik saat melaksanakan tugas,” jelasnya.

Pangdam mengatakan, dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki menjadikan bekal untuk membangun dalam bertugas di tempat yang baru.

“Kepada para pejabat baru beserta Istri, saya ucapkan selamat bertugas, jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik dan dipertanggungjawabkan. Bukan saja kepada pimpinan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Dalam upacara Sertijab ini, sekaligus dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 092/Maharajalila dari Rita Rifqi kepada Ari Estefanus.

Reporter : Fauzi
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan