Polres Jember Ringkus Curanmor Dalam Sehari

Foto: Kapolres Jember saat menyerahkan mobil kepada korban, Nabila Puspitasari. (Foto: Guntur/SI)

JEMBER, Rabu (13 September 2017) suaraindonesia-news.com – Gerak cepat ditunjukkan oleh Kepolisian Resor (Polres) Jember dalam menindaklanjuti laporan warga yang kehilangan kendaraan bermotornya.

Seorang warga Jl. Arowana, Kelurahan Kebon Agung, Kec. Kaliwates, Nabila Puspitasari (25) melapor ke Polres Jember bahwa mobilnya telah hilang saat dirinya bermalam di salah satu hotel di Jl. Kalimantan, Jember pada Selasa (12/9) sekira pukul 07:00 WIB.

Akhirnya Kepolisian setempat langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan pelacakan. Hasilnya pada hari yang sama, Polres Jember telah berhasil menangkap pelaku dan mengamankan mobil korban yang posisinya telah berada di luar kota.

“Mobil sempat dibawa lari oleh tersangka berinisial S ke Kota Bondowoso, Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik Polres Jember dan Polres Bondowoso, kita berhasil mengidentifikasi kendaraan dan mengamankan kendaraan pada hari yang sama,” terang Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, Rabu (13/9) sore.

Pelaku dengan inisial S ini, lanjut Kapolres, adalah residivis sebanyak 5 kali dengan kasus sama dan merupakan mantan aparat penegak hukum. Baca Juga: Batik Rolla Gelar Produk UMKM, Ini Peluangnya

“Tersangka S adalah pecatan penegak hukum, modusnya pelaku memperdaya korban, ketika korban lengah, pelaku mengambil kunci dan membawa mobil korban,” tambah Kapolres.

Diketahui tersangka S adalah warga Jl. Manggar, Kelurahan Gebang, Kec. Kaliwates. Kemudian Kapolres menyerahkan mobil merk Suzuki Ertiga, berwarna putih, dengan nopol P 1686 QC kepada pemilik mobil, Nabila Puspitasari. Kapolres meminta korban untuk bisa menghadirkan mobil jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam proses peradilan karena statusnya masih sebagai barang bukti.

“Perasaan saya senang sekai akhirnya mobil saya kembali, terima kasih Bapak Kapolres,” ucap Nabila saat menerima mobilnya kembali.

Nabila pun mengaku tidak ada pungutan biaya alias Gratis atas penyerahan mobilnya ini.

“Semoga pelaku dihukum seberat-beratnya,” tambahnya.

Selain mobil yang berhasil diamankan dari tersangka S, juga 1 (satu) sepeda motor Honda Vario nopol W 4368 QL dan motor Yamaha Vixion nopol S 4753 PX. (Guntur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here