Maksimalkan Pelayanan, RSUDMA Sumenep Kini Miliki Dokter Spesialis Poli Jantung dan Paru

RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep

SUMENEP, Senin (17/09/2018) suaraindonesia-news.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sejak 2017 lalu sudah memiliki dokter Spesialis Jantung dan Paru. Hal itu untuk menambah pelayanan kepada masyarakat.

Di poli Jantung sendiri, pemeriksaan ditangani oleh dr. Ahmad Faizal Amir, Sp.JP. Sedangkan di poli Paru oleh dr. Syaiful Hidayat, Sp.P, kedua dokter sesialis tersebut tidak lantas setiap hari melayani pasien, melainkan masing-masing hanya mempunyai jadwal dua kali dalam seminggu.

Untuk poli Jantung, jadwal layanan dibuka hari Jumat dan Sabtu yang berada satu atap dengan ICU dan OK Central. Sedangkan untuk poli Paru, jadwal layanan dibuka pada hari Senin dan Rabu dan berada di sebelah utara Gedung Laboratorium atau di sebelah timur Poli Syaraf.

“Saat ini Dokter Jantung dan Paru bekerjasama dengan Rumah Sakit Pamekasan, sehingga jadwal pelayanan terbatas. Namun dengan keterbatasan jadwal itu kami berusaha untuk maksimal dalam melayani pasien. Sehingga pasien bisa merasakan manfaatnya,” kata Direktur RSUDMA Sumenep, dr. Fitril Akbar, M. Kes, Senin (17/09) saat dikutip dari situs resmi RSUDSumenep.com.

Menurut Fitril, adanya pelayanan tersebut mampu di maksimalkan oleh masyarakat, supaya tidak perlu pergi jauh ke Pamekasan untuk periksa kesehatan Jantung ataupun Paru. Sebab dokter yang melayani adalah dokter yang sama dengan yang ada di Pamekasan.

“Jadi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat, tidak perlu lagi pergi jauh untuk periksa Jantung dan Paru, karena di Rumah Sakit kita (RSUDMA) sudah ada,” jelasnya.

Secara kualitas, kata Fitril, sarana RSUDMA sudah memiliki sejumlah peralatan medis canggih untuk mendukung pemeriksaan. Bahkan menurutnya peralatan medis yang ada di RSUDMA secara kualitas termasuk yang terbaik di pulau Madura.

Dirinya berharap dengan dukungan dari masyarakat, ke depan RSUDMA dapat memiliki dokter spesialis Jantung dan dokter Spesialis Paru sendiri.

“Mudah-mudahan, ke depan dokter-dokter spesialis lainnya bisa datang ke RSUDMA,” tukasnya.

Reporter : Red
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here