Ferga Aziz: Penyataan JK Bahwa HMI Setara NU Sah Sah Saja

Kader HMI Ferga Aziz

BOGOR, Selasa (13/03/2018) suaraindonesia-news.com – Satu alasan dan satu tujuan yang kita inginkan untuk bangsa ini salah satunya keadilan dan kebenaran yang hakiki.

Sebagaimana telah kita ketahui statement Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat menghadiri pelantikan MN KAHMI yang menyebut HMI pantas disetarakan dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah menuai banyak kritikan.

Menurut salah satu kader HMI, Ferga Aziz mengatakan bahwa pernyataan yang disampaikan oleh kakanda Jusuf Kalla (panggilan di HMI) boleh boleh saja karena tidak ada yang membedakan manusia di hadapan Allah kecuali taqwa, baik itu perorangan, kelompok atau golongan apapun sebagaimana di tegaskan dalam firman Allah SWT.

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan,” ujar Ferga Aziz, menirukan segaimana yang tercantum dalam Alqur’an.

Lanjut Ferga Aziz, Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barang siapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim. (QS.Al-Hujurat ayat 11).

Ditambahkan Ferga Aziz, Firman Allah SWT diatas sangat jelas, bahwa jangan sekali kali merendahkan kumpulan yang lain.

Baca Juga: Untuk Menjaga Kekompakan, Polsek Bogor Barat Lakukan Ngaliwet 

Namun nyatanya hari ini pemuda/pemudi kurang mengkaji hal itu sehingga etika mengkritik pun masih jauh dari tahap kewajaran.

“Adapun kritik dari beberapa aktivis yang kurang mengkaji, sehingga bukannya solusi yang didapatkan melainkan masalah baru yang sulit untuk diselesaikan,” ungkapnya.

Sri Resky Ayudia Anarti komisariat STISIP (PMII) cabang Sinjai mengatakan, bahwa PMII sebagai organisasi yang didirikan oleh warga NU dengan organisasi HMI di tingkat bawah.

Sementara Irwan Ade Saputra, Ketua PMII Komisariat Jenderal Sudirman Enrekang juga mengatakan, bahwa HMI ini tidak ada apa-apanya ketimbang dua ormas tersebut yang turut andil dalam proses kemerdekaan Bangsa ini.

“Jangan bicara sejarah jika anda tidak paham sejarah, jangan bicara tahta jika anda manusia, jangan tebarkan keburukan jika ingin masuk surga,” tegas ferga Aziz

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita para aktivis, pemuda/pemudi, sehingga lebih cermat membaca berita. Pungkas Aziz.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here