Cawapres Sandiaga Uno Berdialog dengan Pedagang Pasar Bojongkulur Gunungputri

Cawapres Sandiaga Uno saat Berdialog dengan Pedagang

BOGOR, Kamis (27/09/2018) suarainfonesia-news.com – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, yang sebagai pasangan dari Calon Presiden Prabowo Subianto, berkunjung ke Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/9/2018).

Mengawali kunjungannya, Sandiaga Uno datang ke pasar di desa setempat dan di sambut oleh ratusan ibu-ibu disana. Cawapres tersebut, keliling ke pasar bojongkulur dan mendatangi beberapa pedagang disana dengan melakukan dialog interaktif bersama para Pedagang serta Pengunjung pasar.

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga yang juga mantan Wakil Gubernur DKI mengatakan, harga bahan pokok pangan saat ini belum stabil.

“Jika saya terpilih nanti, langkah awal yang akan saya lakukan adalah menjaga kestabilan harga bahan pokok, karena hal tersebut merupakan langkah awal dalam memajukan ekonomi negara,” kata Sandiaga Uno kepada wartawan, Rabu (26/09).

Dirinya menerangkan mengenai program kestabilan harga bahan pokok, Sandiaga Uno menjelaskan akan mengamankan pasokan sembilan bahan pokok (sembako) dan mensederhanakan mata rantai distribusi yang terbuka, sederhana serta berkeadilan.

“Untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok, kami akan memastikan amannya pasokan sembako dan mensederhanakan mata rantai distribusi yang terbuka, sederhana serta berkeadilan. Memastikan amannya pasokan itu salah satunya dengan cara membuat program stimulan khusus untuk daerah sentra-sentra pertanian agar distribusi mereka bisa stabil hingga meningkat,” terangnya.

Menurut Sandi, banyaknya bahan pokok yang diimport seperti beras dan lainnya, seharusnya dapat meningkatkan hasil produksi pertanian agar para petani bisa berjaya di negaranya sendiri.

Selain itu kata Sandi, dalam rangkaian kunjungan selanjutnya, Sandiaga Uno juga mendatangi Sungai Cileungsi, Pertemuan dengan Kaum Milenial dan Ibu-ibu di Gor Perum Kota Wisata serta Mendeklarasikan Posko Pemenangan Prabowo Sandi di Villa Nusa Indah 3.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here