Berikut Update Terkini Pengurusan Kelayakan Jalan Ambulance Desa Jember

Kadinkes Jember, dr. Siti Nurul Qomariyah saat diwawancara media di ruang kerjanya, Senin (29/1). (Foto: Guntur Rahmatullah / Suara Indonesia News)

JEMBER, Selasa (30/1/2018) suaraindonesia-news.com – Kepala Dinas Kesehatan Jember, dr. Siti Nurul Qomariyah memberikan informasi terkini tentang pengurusan kelayakan jalan Ambulance Desa yang sedang diurus oleh Dinkes setempat.

“Dari total 195 Ambulance Desa yang kami tarik kembali guna pengurusan kelayakan jalannya, tercatat sudah 40 unit yang telah selesai pengurusannya baik STNK, TNKB, KIR beserta supirnya,” terang Nurul di ruang kerjanya, Senin (29/1).

Sementara untuk sisa ambulance desa yang masih belum selesai (155 unit), Nurul mengatakan bahwa pihaknya akan terus kebut pengurusannya.

“Kalau sudah lengkap semua (STNK, TNKB, KIR beserta supirnya, red), kami langsung kembalikan ke puskesmas pembantu asal ambulance tersebut,” janji Nurul.

Kasatlantas Polres Jember, AKP. Prianggo Parlindungan Malau, SH, SIK mengatakan bahwa ambulance desa yang sudah selesai STNK dan TNKB sampai saat ini berjumlah 60 unit.

“60 ambulance desa sudah selesai persyaratannya, STNK dan TNKB sudah jadi,” terang Kasatlantas Prianggo Malau melalui pesan whatsapp, Selasa (30/1).

Menurut Prianggo, pengurusan STNK merupakan legitimasi penggunaan sebuah kendaraan bermotor, dan jika persyaratan sudah lengkap semua, lanjut Prianggo, 1 hari sudah jadi.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here