Akibat Gas Meledak, Grace Tini Halim Mengalami Luka di Kedua Tangannya

Lokasi ledakan gas

BOGOR, Rabu (14/2/2018) suaraindonesia-news.com – Nasib naas dialami seorang warga Kelurahan Kedung Waringin Kota, bernama Grace Tini Halim (60), Rabu (14/02). Sekitar pukul 12.30 WIB.

Wanita yang tinggal di Perumahan Cimanggu Resident Jalan Perikanan Carat Blok C Rt 03/16 itu mengalami luka bakar dibagian wajah dan kedua tangannya, akibat terkena ledakan gas alam di dapur rumahnya.

Menurut Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rahmat Gumelar, SH, mengatakan peristiwa itu bermula saat Grace Tini membetulkan posisi kompor yang terguling karena dijatuhkan oleh anjing peliharaannya. Setelah itu, Grace mencoba untuk menyalakan kompor tersebut. Namun saat menyalakan, tabung gas di sampingnya itu meledak dan akhirnya ia pun terkena ledakan dari kompor tersebut.

“Berdasarkan informasi, bahwa pemilik rumah atas nama Grace Tini Halim ini baru saja selesai senam. Kemudian masuk kerumahnya dan ternyata saat berada didalam, korban ini mencium bau gas. Karena penasaran korban pun ke dapur dan melihat kompor sudah terguling yang diduga oleh anjing peliharaannya, kemudian korban membetulkan posisi kompor ke semula dan saat menyalakan kompor tersebut, tabung gas disampingnya meledak dan mengenai wajah dan kedua tangannya,” ungkapnya.

Baca Juga: Jaro Ade Kukuhkan Tim Pemenangan JADI 

Selain mengenai korban, percikan ledakan itu juga merembet ke dua mobil miliknya dan mengenai sepuluh rumah disampingnya.

“Kini, rumahnya rusak berat dan tak bisa digunakan lagi, begitu juga dua mobilnya. Sementara sepuluh rumah yang terkena dampak ledakan hanya mengalami rusak ringan dan rata-rata mengenai atapnya,” terangnya.

Atas peristiwa ini, petugas kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti, kompor, gas dan selang gas. Untuk pendalaman lebih lanjut, pihaknya masih memeriksa saksi-saksi.

“Kami masih lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), sejumlah barak bukti sudah kami sita. Sementara, korban sudah dilarikan ke rumah sakit Hermina untuk mendapatkan pertolongan,” Pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here