Zainal : Kemerdekaan Bukti Masyarakat Indonesia Adalah Masyarakat Tangguh dan Hebat

oleh -295 views
Zainal Arifin, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Garda Nusantara Pasuruan Raya.

PASURUAN, Minggu (16/08/2021) suaraindonesia-news.com – Kemerdekaan Republik Indonesia adalah bukti bahwa masyarakat Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata, mungkin hal inilah yang sering dilupakan oleh masyarakat saat ini dan generasi terkini.

Zainal Arifin ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Garda Nusantara Pasuruan Raya pada media suaraindonesia-news.com mengungkapkan bahwa generasi saat ini perlu selalu disegarkan ingatannya terhadap jerih payah serta pengorbanan harta, darah, keluarga hingga nyawa pejuang bangsa ini dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia tujuh puluh enam (76) tahun silam.

“Kita terlalu sibuk dengan adu opini dan hal hal yang sering membuat masyarakat kita sendiri merasa lebih rendah dari masyarakat negara lain. Kemerdekaan Republik Indonesia adalah sebuah bukti bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang tangguh dan hebat,” tegas Zainal.

Terlepas dari berbagai permasalahan yang melanda negeri ini, kita sebagai masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita bangsa yang luhur dan berlandaskan Pancasila tentu bukan tugas yang mudah di era Globalisasi saat ini,” imbuhnya.

Zainal menegaskan bahwa kita harus tetap optimis dan percaya bahwa hal tersebut bisa di capai jika masyarakat Indonesia bersatu tanpa saling menjatuhkan serta menumbuhkan masyarakat yang kreatif dan produktif tanpa adanya sikap provokotif.

Reporter : Kholilul Rahman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan