Wujudkan Rasa Aman, Polres Bangkalan Ringkus 11 Tersangka Kasus Kriminal

oleh -38 views
Sebelas tersangka kasus kriminal dan beberapa Barang Bukti yang berhasil diamankan Satreskrim Polres Bangkalan. (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Jumat (23/10/2020) suaraindonesia-news.com – Berbagai jenis tindak kejahatan kriminal yang sedang marak terjadi berhasil diungkap oleh Kepolisian Resor (Polres) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dalam rangka mewujudkan pemberian rasa aman bagi masyarakat.

Diantaranya sebanyak 11 tersangka yang terjaring dalam kasus kriminal yang dikategorikan pada 3 C yakni Curat, Curas dan Curanmor berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Bangkalan.

“Sebagai wujud upaya untuk menjamin kondusifitas serta memberikan rasa aman pada masyarakat Bangkalan, satuan Reserse Kriminal Polres Bangkalan Berhasil melakukan pengungkapan kejahatan konvensional kasus curas, curat dan curanmor (3C) serta pencurian hewan ternak sapi,” terang AKBP Rama Samtama Putra S.I.K, M.H, M.Si, Kapolres Bangkalan saat press rilis.

Pada upayanya dalam melakukan penangkapan pada sebelas tersangka tersebut, Rama mengatakan dua tersangka harus dilumpuhkan karena saat penangkapan berusaha melawan petugas.

“11 tersangka berhasil kita amankan dua diantaranya dilakukan tindakan tegas terukur karena melawan petugas,” jelas Rama yang akan dipindah tugaskan ke Kabupaten Karawang dalam waktu dekat.

Berbagai modus dilakukan oleh para tersangka dalam melakukan tindakan kriminal, seperti halnya yang dilakukan oleh tersangka MS (32) Tahun yang telah beraksi disejumlah TKP dengan cara memberhentikan pengendara dan melakukan ancaman menggunakan sajam.

“Tersangka inisial MS 32 tahun dia melakukan pencurian dengan kekerasan dengan modus memberhentikan laju kendaraan korban serta mengancam korban dengan senjata tajam lalu mengambil motor korban, dari hasil pemeriksaan inisial MS telah melakukan aksinya di 12 TKP,” terang Rama.

Bukan hanya tersangka pelaku namun kali ini Polres Bangkalan menurut Rama juga berhasil mengamankan penadah berinisial T (24) Tahun dan saat dilakukan penangkapan juga didapati senjata api rakita.

“Dari 11 tersangka ini selain spesialis pembobol sekolah, begal dan pencurian hewan ternak sapi yang paling menonjol, disini kami berhasil amankan pelaku curas sekaligus penadah inisial T (24) Tahun, dimana saat dilakukan penangkapan didapati senjata api rakitan,” jelasnya.

Dari penangkapan kali ini Polres Bangkalan berhasil mengamankan Barang Bukti berupa satu senpi rakitan, juga 37 tablet, dua salon aktif, 11 komputer, satu laptop, satu proyektor, satu alat musik orgen atau piano, serta 2 Unit kendaraan Roda Dua dan beberapa barang bukti lainnya.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *