Wujudkan Generasi Muda Handal, Pemdes Ladang Tuha II Gelar Pelatihan Mengelas

oleh
Keuchik Gampong Ladang Tuha II Hasani, didampingi aparatur saat menyerahkan perlengkapan mengelas kepada pemuda secara simbolis.

ABDYA, Jumat (24/1/2020 ) suaraindonesia-news.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap warganya sekaligus guna mewujudkan generasi muda yang handal untuk bisa berkarya dan berdaya saing dibidang kewirausahaan, Hasani Keuchik Gampong (Desa) Ladang Tuha II, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan pelatihan mengelas.

Pantauan awak media, Puluhan pemuda dan pelajar di Desa setempat tampak antusias mengukuti serangkaian acara baik materi secara lisan maupun langsung praktik yang diasuh langsung oleh dua orang pembimbing berasal dari karya rahman kecamatan Manggeng yang berkopenten dibidangnya.

Keuchik Gampong Ladang Tuha II Hasani kepada awak media mengatakan, kegiatan pelatihan mengelas ini dilaksanakan selama tiga hari dan bertujuan untuk meningkatkan perekonomian yang mandiri dikalangan generasi muda agar terhindar dari jeratan pengaruh narkoba.

”Jika mereka sudah mandiri tentu pengangguran berkurang nantinya, dan untuk tahun depan program pelatihan ini tetap dilanjutkan sampai mandiri,” kata Keuchik Hasani yang didampingi sekdes Syamsuardi.

Dijelaskan Keuchik Hasani, sumber anggaran kegiatan pelatihan tersebut dari Dana Desa (DD) tahun 2019. Selain itu ada beberapa lagi program pemberdayaan masyarakat yang sudah dilaksanakan yaitu, pelatihan menjahit hijab, kegiatan lomba masak dan pengadaan ternak itik petelur dan bebek entog serta pakan, obat-obatan.

Ia berharap, melalui program pemberdayaan ini, warga di Gampong Ladang Tuha  II benar -benar serius dan tidak main-main (bek moen-moen, red) mengikuti pelatihan yang diberikan oleh pembimbing, sehingga nanti dapat mendongkrak penghasilan ekonominya.

Acara yang berlangsung di komplek Masjid Ladang Tuha II tersebut, turut dihadiri, Tuha Peut, PD kecamatan, PLD Gampong, kadus, ketua Pemuda, Tuha Lapan, Kaur, operator serta tokoh masyarakat lainnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *