Waspada! Penipuan Atas Nama Kapolres Pekalongan Kota

lustrasi

PEKALONGAN, Rabu (15/5/2019) suaraindonesia-news.com – Masyarakat di lingkungan hukum Polres Pekalongan Kota diminta waspada. Pasalnya, baru-baru ini, modus penipuan yang mengatasnamakan Kapolres Pekalongan Kota marak. Pelaku mencatut nama Kapolres untuk melancarkan aksinya.

Motif yang dipakai pelaku ialah menghubungi korban melalui Whatsapp dengan mencatut nama Kapolres AKBP Ferry Sandi Sitepu menawarkaan kendaraan lelang. Masyarakat awam yang mengetahui itu digiring agar tergiur dengan harga murah yang ditawarkan dan proses cepat lantaran katanya dibekingi Polres Pekalongan Kota.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandi Sitepu mengonfirmasi bahwa itu hanya tipu muslihat.

“Masyarakat awam yang mengetahui digiring agar terperdaya,” tegas Kapolres.

Jika korban percaya, dan mentransfer sejumlah uang, maka pelaku akan kabur.

Lebih lanjut, setelah mendapat laporan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dan melacak nomor yang bersangkutan.
“Sudah ada laporan, kami akan menyelidikinya dan mencari nomor yang bersangkutan,” tandas AKBP Ferry.

Kapolres Pekalongan Kota mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati dan waspada. Agar tidak mudah terperdaya atas modus penipuan yang mencatut nama Kapolres.

“Jangan mau diperdaya, jangan percaya dan membeli barang yang harganya jauh berbeda dari harga pasaran,” pungkas AKBP Ferry Sandi Sitepu.

Reporter : Arsyad
Editor : Amin
Publisher : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here