Warga Minta Pemkab Abdya Segera Perbaiki Jalan Rusak Menuju Disdikbud

oleh -54 views
Jalan menuju kebun warga dan dinas pendidikan kini rusak berlobang dan rawan kecelakaan.

ABDYA, Selasa (15/9/2020) suaraindonesia-news.com – Akibat diterjang banjir luapan dari aliran sungai kreung susoh beberapa hari yang lalu. Badan jalan yang dilintasi oleh warga bahkan pejabat menuju ke Disdikbud Abdya di Gampong lhung Tarok, Kecamatan Blang Pidie, kini kondisinya rusak.

Menurut salah seorang petani AB (55) warga Gampong lhung Tarok kepada awak media mengatakan, semula dibuka akses jalan tersebut kondisinya baik cuma tinggal di aspal saja oleh dinas terkait.

“Kami selaku masyarakat sudah bersyukur dengan adanya jalan tersebut, karena mudah untuk ke kebun dan waktu kerja pun cepat,” katanya. Senin (14/9/2020).

Sambungnya, apalagi bangunan bekas pendopo itu, sekarang ini telah diisi oleh dinas disdikbud, tentu jalan terkikis banjir itu rawan untuk dilalui, apa lagi setiap harinya juga dilalui truk muatan Batu Gajah dan perlu perhataian serius dari pihak pemkab abdya melalui intansi nya.

“Kami minta pihak pemkab Abdya segera memperbaiki jalan lintas itu, jangan nanti memakan korban bagi masyarakat pengguna roda dua, roda empat ketika menuju ke kebun dan dinas,” pintanya.

Sementara itu, kepala dinas PUPR Abdya melalui Kabid Cipta karya Muhibuddin, ST mengatakan, jalan menuju Dinas Pendidikan Abdya itu saat ini memang dalam kondisi rusak, selain sering diterjang banjir luapan jalan tersebut juga dilewati mobil truk batu gajah.

“Kondisi dana kita belom ada untuk saat ini. Namun, insya Allah sudah kita anggarkan untuk jalan tersebut Aspal Hotmix pada Anggaran Rencana Kegiatan tahun 2021, terahir dulu tahun 2017 kita lakukan penimbunan jalan yang berlokasi menuju ke Dinas Pendidikan tersebut,” tukasnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *