Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkot Bogor Lakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

oleh -8 views
Wali Kota Bogor, Bima Arya (kiri) Wakapolda Jabar Eddy S Tambunan (tengah) saat operasi yustisi protokol Kesehatan.

BOGOR, Selasa (15/9/2020) suaraindonesia-news.com – Guna menekan merebaknya penyebaran pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), Pemkot bogor beserta gugus tugas dan yang terkait melakukan operasi yustisi protokol kesehatan.

Hadir pada kegiatan tersebut Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wakapolda Jabar Eddy S Tambunan, Kasdam III Siliwangi, Danrem 061 Surya Kencana, Dansat Brimob Polda Jabar, Kasubdit Provost Polda Jabar, Kapolresta Bogor Kota, Dandim 0606 Kota Bogor, Kasat Pol PP Kota Bogor, Gugus Tugas Kota Bogor dan 100 Personil Gabungan TNI-Polri, Gugustugas & Satpol PP.

Menurut Paur Humas Polres Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar rangkaian kegiatan Ops Yustisi Protokol Kesehatan di Wilkum Kota Bogor adalah anggota Gab TNI, Polres dan Satpol Pp Pukul.06.15 wib apel dan sarapan bersama di Mako Polresta Bogor Kota. Dilanjutkan pada Pukul.07.10 wib Wakapolda Jabar dan Kasdam III/ Slw beserta Rombongan, melaksanakan pengecekan Check Point dan Social Distancing di Stasiun KRL dan pengecekan di dalam lokasi gerbong kereta listrik.

Lanjut Ipda Gumilar, pada pkl. 08.00 s.d 08.30 wib, rombongan melanjutkan kegiatan di lokasi simpang Mawar Kel. Kebon Kalapa Kec. Bogor Tengah Kota Bogor. Hasil dari razia tersebut di dapat pelanggar sebanyak 32 diantaranya, sanksi administrasi sebanyak 29 dan sanksi sosial sebanyak 3 sanksi, pada pkl. 08.30.Wib, rombongan melanjutkan kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Pemakaian Masker di Polsek Bogor Utara Jl. Padjajaran No. 26 Kec. Bogor Utara Kota Bogor dengan hasil dua puluh satu sanksi administrasi dan pada pkl. 08.42 s.d 09.15 wib rombongan melanjutkan kegiatan operasi Yustisi di lokasi Pasar Bogor Jl. Suryakencana Kel. Babakan Pasar Kec. Bogor Tengah Kota Bogor dengan melaksanakan pembagian masker kain kepada para pedagang pasar Bogor serta melakukan upaya public address di lokasi Pasar terkait pola hidup bersih dalam menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Saat kegiatan, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan, untuk antisipasi pemberlakuan kebijakan di DKI Jakarta, Pemkot bogor lebih mengutamakan protokol kesehatan dengan mengutamakan sinergitas berbagai pihak.

“Disini Pemkot, Satpol PP, TNI, Polri sama sama mengutamakan protokol kesehatan, Insya Allah kita tidak akan kendor, setiap hari kita keliling untuk memastikan kepada masyarakat, bahwa bahaya Covid-19 ini selalu mengintai,” ungkapnya.

Sementara Wakapolda Jabar, Eddy S Tambunan, menyampaikan Kepolisian bersama Satpol PP, TNI, Gugus tugas terus mensosialisasikan 3 M (Mencuci tangan, Menjaga jarak aman dan Menggunakan masker).

“Kita terus sosialisasikan 3 M, kita berharap agar para orang tua menyarankan kepada anaknya yang mau keluar rumah terus pake masker, artinya masyarakat harus mematuhi 3 M,” tuturnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *